get app
inews
Aa Read Next : Urutan Parpol Terbesar di Depok Berdasarkan Jumlah Suara di Pemilu 2024

Capai 80 Persen Partisipasi Pemilih, Tiga KPPS Kelurahan Serua Pesta Ayam Bakar

Jum'at, 16 Februari 2024 | 21:36 WIB
header img
Lurah Serua menyerhkan hadiah daging ayam kepada petugas KPPS Kelurahan Serua. Foto : Indra Siregar.

DEPOK, iNews Depok.id – Tiga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, merayakan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu dengan mengadakan aksi bakar ayam

Ayam yang dibakar merupakan hadiah dari Aparatur Kelurahan Serua bagi KPPS yang TPSnya berhasil mencapai target pengguna hak suara sebanyak 80 persen dari DPT. 

“Dari total 54 TPS yang ada di Serua. Kami memberikan hadiah kepada 3 TPS yang kehadiran warganya mencapai lebih dari 80 persen, berdasarkan jumlah DPT yang sudah ditetapkan,” ungkap Lurah Serua, Yanti Heryanti.

Adapun, presentase kehadiran DPT tertinggi di Kelurahan Serua tersebut, meliputi TPS 49 (RT3/9) dengan presentase kehadiran mencapai 95 persen, TPS 14 (RT2/2) dengan presentase kehadiran 93 persen, dan TPS 37 (RT6/6) dengan presentase kehadiran 91 persen.

“Kami sangat bangga. Ternyata, warga di Serua ini begitu antusias untuk mengikuti pesta demokrasi yang berlangsung,” tutur Yanti Heryanti.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Serua, Komarudin menjelaskan, untuk juara pertama (TPS 49) mendapat 30 ekor ayam, yang diberikan Lurah Serua. Kemudian juara kedua (TPS 14) mendapat 20 ekor ayam yang diberikan dari Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Sebagai bentuk apresiasi, saya juga memberikan 10 ekor ayam. Para juara silakan bakar ayam setelah selesai bertugas,” tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut