get app
inews
Aa Read Next : Menggila! Ronaldo Cetak Quattrick Pada Laga Al Nassr vs Al Wehda

Cristiano Ronaldo Usai Namanya Dicorer dari Skuad MU: Saya Profesional!

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 16:24 WIB
header img
Cristiano Ronaldo mengeluarkan penyataan melalui Instagramnya usai namanya dicoret dari skuad Mancheater United vs Chelsea. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mengatakan ia adalah orang yang profesional dan pantang menyerah. Pernyataan itu disampaikannya setelah namanya dicoret dari skuad MU vs Chelsea yang akan berlaga di Stanford Bridge, London, pada Sabtu nanti.  

Nama Ronaldo dicoret dari skuad karena mendapatkan sanksi atas tindakannya saat pertandingan Manchester United vs Totthenham Hotspur pada (20/10/2022). Saat itu sang bintang pergi meninggalkan lapangan sebelum laga usai, yaitu pada menit ke-89.

Menanggapi tindakannya dan sanksi yang didapatkannya, Ronaldo mengekuarkan pernyataan melalui akun Instagramnya. Ia mengatakan bahwa dirinya adalah seorang yang profesional dan tidak akan menyerah untuk kembali ke skuad utama Setan Merah.

"Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karier saya, saya mencoba untuk hidup dan bermain dengan hormat terhadap rekan-rekan saya, lawan saya dan pelatih saya itu tidak berubah. Saya belum berubah, saya orang yang sama dan profesional yang sama dengan saya selama 20 tahun terakhir bermain sepak bola  dan rasa hormat selalu memainkan peran yang sangat penting dalam proses pengambilan keputusan saya," kata Ronaldo dilansir dari Instagram-nya, Jumat (21/10/2022).

Pemain bernomor punggung tujuh itu mengatakan ia selalu berusaha memberi contoh untuk pemain muda. Akan tetapi itu tidak selalu lancar karena terkadang emosi menguasainya. 

"Saya mulai sangat (karier di usia) muda, contoh pemain yang lebih tua dan paling berpengalaman selalu sangat penting bagi saya. Oleh karena itu, kemudian, saya selalu mencoba untuk memberi contoh kepada anak-anak muda yang tumbuh di semua tim yang saya wakili. Sayangnya itu tidak selalu memungkinkan dan terkadang panasnya momen menguasai kita," jelasnya.

Ronaldo mengatakan dirinya akan lebih giat dan memberikan penampilan terbaiknya agar mendapatkan waktu lebih saat pertandingan. Ia mengaku tidak akan menyerah pada tekanan yang sekarang dihadapinya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut