get app
inews
Aa Read Next : Gol Tunggal Martin Odegaard Bawa Arsenal Menang Atas Crystal Palace

Setelah Pecat Frank Lampard, Pemilik Ingin Jual Everton!

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:40 WIB
header img
Farhad Moshiri pemilik klub Everton. Foto : Sky Sports

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemilik klub, Farhad Moshiri dilaporkan tengah mempersiapkan untuk menjual Everton setelah kesulitan bersaing di Liga Inggris 2022/2023.

Para penggemar sudah muak atas hasil Everton dan muak terhadap dewan, mereka menginginkan orang-orang seperti Moshiri dan Bill Kenwright pergi.

Dikabarkan, Farhad Moshiri selaku pemilik klub Everton, dilaporkan siap melepas saham mayoritas Everton dengan nilai 500 juta poundsterling atau sekitar Rp9,2 triliun. 

Kabar mengejutkan ini datang hanya berselang sehari setelah pemecatan pelatih Frank Lampard .

Dalam laporan The Guardian dikutip dari DailyStar, Rabu (25/1/2023), Moshiri menjadi pemilik mayoritas klub Merseyside tahun lalu, setelah meningkatkan sahamnya menjadi 94%. 

Meski menjadi pemegang saham mayoritas, Moshiri sudah mencari investasi dari luar untuk menyuntikkan dana ke klub. 

“Farhad Moshiri akhirnya siap melepas Everton secara penuh. Moshiri menantikan tawaran dengan nilai lebih dari 500 juta poundsterling untuk salah satu klub kontestan Liga Primer Inggris tersebut. Dalam beberapa bulan terakhir, Moshiri disebut tengah mencari investor baru buat Everton, termasuk dengan melepas sebagian saham The Toffees,” tulis laporan The Guardian, Rabu (25/1/2023).

Pada era Moshiri, Everton telah menghabiskan sekitar 700 juta pounds untuk mendatangkan 50 pemain lebih. Saat ini, Everton mengalami kerugian sekitar 372,6 juta pounds.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut