Logo Network
Network

Punya Pabrik, Ridwan Kamil Berkoar Pemda di Jabar Paling Siap Gunakan Kendaraan Listrik

R Ratna Purnama
.
Rabu, 28 September 2022 | 15:01 WIB
Punya Pabrik, Ridwan Kamil Berkoar Pemda di Jabar Paling Siap Gunakan Kendaraan Listrik
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku jajaran Pemda di Jawa Barat paling siap menerapkan Inpres kendaraan dinas listrik. Foto: R Ratna Purnama/iNews Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id -  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku jajaran Pemda di Jawa Barat paling siap menerapkan Inpres kendaraan dinas listrik. Ini karena pabrik mobil listrik dan baterai terletak di Jawa Barat.

Konversi menjadi kendaraan listrik kini didorong pemerintah melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Dengan Inpres tersebut Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah akan menggunakan kendaraan listrik.

“Jawa barat paling siap konversi transisi menuju kendaraan listrik,” katanya ketika melakukan kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Depok, Rabu (28/9/2022).

Kesiapan pihaknya menggunakan kendaraan listrik karena didukung sarana dan kelengkapan yang ada. Mulai dari pabrik mobil listrik dan baterainya yang ada di Jawa Barat. 

“Pabrik mobil listrik ada dimana? Di Jawa Barat. Baterainya dari mana? Di Jawa Barat,” ujarnya.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.