Benarkah Fiber Drink Bantu Penurunan Berat Badan Sekaligus Bikin Kulit Sehat?

Kartika
.
Kamis, 22 September 2022 | 07:26 WIB
Ilustrasi. Foto: Wisegeek.com

DEPOK, iNewsDepok.id - Belakangan beragam minuman berserat atau fiber drink dari berbagai merek dengan mudah ditemui di pasaran. Minuman berserat ini  memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, di antaranya membantu penurunan berat badan dan membuat kulit sehat.

Hampir semua perempuan memang mendambakan tubuh yang langsing, serta memiliki kulit yang sehat dan cantik, yang bisa diperoleh dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti jalani pola makan sehat dan rutin berolahraga.

Sayangnya aktivitas yang padat membuat seseorang sulit menjalankan gaya hidup yang sehat tersebut. Akibatnya, berat badan berlebih, timbul masalah sembelit, timbul masalah kulit kering dan jerawat.

Minuman berserat dianggap dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Benarkah demikian?

Carla, Brand Manager Luminoum dan Lumislim mengungkapkan kesehatan seseorang berawal dari usus. Sebagai informasi, Luminoum dan Lumislim merupakan produk fiber drink yang bisa membantu menjaga kesehatan dan kecantikan.

“Kalau makanan yang kita konsumsi kurang sehat, maka segala sesuatu yang tidak sehat pun jadi menumpuk di usus kita," ujar Carla beberapa waktu lalu dalam press gathering-nya di Jakarta, seperti dikutip dari Okezone.com, pada Kamis (22/9/2022).

Dalam memilih produk minuman berserat sebaiknya pilih produk yang mengandung bahan-bahan alami berkualitas, serta telah mendapatkan sertifikasi halal dan terdaftar di BPOM.

Sebaiknya tidak sembarangan juga memilih minuman berserat. Pilih minuman berserat yang baik untuk membantu merawat kesehatan dan kecantikan.

dr. Cindy Pudjiadi, Sp.GK., dokter spesialis gizi klinik, berbagi tips seputar hidup sehat dan mengonsumsi minuman berserat. Salah satu kandungan yang terdapat di dalam minuman berserat adalah Glutathione.

"Zat Glutathione ini biasa juga disebut sebagai mother of antioxidants. Maka mengonsumsi minuman fiber yang mengandung Glutathione sangatlah disarankan," ujar dr. Cindy, SpGK.

Menurut dr. Cindy, mengonsumsi minuman berserat untuk mendongkrak kesehatan dan kecantikan tentu saja juga harus didukung dengan gaya hidup sehat, yaitu mengatur asupan makanan yang bergizi, menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Selanjutnya, Yovita Lesmana, seorang ibu rumah tangga yang baru saja memiliki bayi berusia 4 bulan, berbagi cerita sukses mengenai konsumsi minuman berserat. Dua bulan setelah melahirkan dan mengalami kelebihan berat badan.

Selain itu, Yovita merasakan beberapa area tubuh mengalami masalah kulit kering. Pada wajah pun timbul jerawat-jerawat hormonal sehabis melahirkan.

“Saya pun mencoba Lumislim, sehari 2 kali pagi dan malam. Efeknya, sembelit hilang dan berat badan saya turun dengan cepat," ungkapnya.

Sementara untuk membantu mendapatkan kembali kulit yang sehat, lembab dan lebih glowing, Yovita mengonsumsi minuman berserat Luminoum yang diperkaya dengan collagen tripeptide.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani
Bagikan Artikel Ini