get app
inews
Aa
Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

10 Prospek Kerja Jurusan Ekonomi, Nomor 4 Bisa Jadi Trader Saham Handal

Senin, 19 September 2022 | 08:46 WIB
header img
Prospek kerja jurusan ekonomi sangat menjanjikan. Berikut 10 daftar pilihan yang kamu bisa jadikan opsi untuk prospek kerja jurusan ekonomi. Foto: doc Humas UI.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Apa saja prospek kerja jurusan ekonomi dan keahlian yang didapatkan ketika kalian memilih jurusan ekonomi? Dalam jurusan ini kalian akan berfokus kepada upaya pengalokasian sumber daya yang terbatas dan memperoleh keuntungan yang optimal. Selain itu jurusan ini juga akan belajar tentang mengeksplorasi upaya pemberdayaan ekonomi.

Berikut 10 daftar pilihan yang kamu bisa jadikan opsi untuk prospek kerja jurusan ekonomi dan keahlian yang akan kalian dapatkan didalam jurusan ini.

Prospek Kerja Jurusan Ekonomi

1.    Juru Taksir

Profesi ini bertugas untuk menentukan nilai sesungguhnya dari suatu properti  dan biasanya juga untuk menetapkan pajak. Juru taksir biasanya bekerja untuk perusahaan gadai.

2.    Akuntan

Profesi ini memiliki tugas untuk menyusun laporan keuangan dan menganalisa informasi keuangan yang masuk dalam sebuah perusahaan.

3.    Analisis Manajemen Bisnis

Analis manajemen bisnis bertugas untuk menganalisa prosedur, desain sistem operasional, dan sistem lainnya dalam suatu perusahaan agar dapat beroperasi dengan lebih efisien dan efektif.

4.    Makelar Saham

Prospek kerja jurusan ekonomi yang berikutnya adalah makelar saham. Profesi ini bertugas untuk menjadi penghubung investor untuk transaksi jual beli saham, obligasi, dan mata uang asing di pasar modal.

5.    Analisis Riset Pasar

Analis Riset Pasar bertujuan untuk menganalisa nilai dari suatu produk atau jasa sebelum dipasarkan. Hasil analisis ini kemudian akan diolah dengan keahlian menulis laporan dan statistik untuk menciptakan laporan dan grafik yang bisa dijelaskan kepada klien.

6.    Pegawai Pajak

Profesi di dunia ekonomi yang satu ini bertugas untuk mengatur segala hal yang terkait dengan pajak, mulai dari memastikan pengisian dengan benar hingga menghitung besaran pajak yang dibebankan kepada individu atau perusahaan.

7.    Manajer Konspensasi dan Tunjangan

Prospek kerja jurusan ekonomi yang satu ini memiliki tugas untuk mengatur sistem pembayaran dan tunjangan untuk karyawan dalam sebuah perusahaan. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut