get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Brutal! Beterbiev Eksekusi Smith di Ronde 2: Canelo Hilangkan Saja Mimpimu di Kelas Berat Ringan

Senin, 20 Juni 2022 | 09:31 WIB
header img
Artur Beterbiev mengeksekusi Joe Smith Jr di ronde 2 untuk menyatukan gelar WBC, IBF dan WBO kelas berat ringan. Laga berlangsung di Madison Square Garden, New York, Minggu (19/6/2022) WIB. (Foto: Ist)

Sedangkan Joe Smith Jr, sebelum duel dengan Artur Beterbiev memiliki rekor 31 duel dan 3 kali kalah. Sebanyak 22 lawan dipukulinya hingga terjengkang di kanvas.

Lahir di New York, 32 tahun lalu, dalam laga kemarin, Joe Smith mendapat dukungan penuh penonton.

Joe Smith Jr adalah jawara WBO kelas Berat Ringan. Smith menggondol sabuk WBO setelah menang angka atas Maxim Vlasov pada 10 April 2021. 

BACA JUGA:

Tinju Dunia: Trilogi Canelo vs GGG, Raja Tinju Pilih Singa Tua 40 Tahun

Nama Joe Smith berkibar setelah dia menghancurkan nama besar dunia tinju Bernard Hopkins tanpa belas kasihan pada 17 Desember 2016. Reputasinya makin melambung tinggi usai membantai secara kejam Eliader Alvarez di ronde 9 pada 22 Agustus 2020. Ini karena Eliader Alvarez pernah melakukan pembantaian secara meyakinkan pada Sergei Kovalev hingga pingsan. 

Kovalev adalah nama besar dan jadi penguasa berat ringan beberapa tahun lalu.

Maka duel antara Artur Beterbiev vs Joe Smith Jr adalah duel antara jawara di kelas Berat Ringan, penyatuan tiga sabuk: WBC, IBF dan WBO. 

Di kelas ini, ada satu lagi sabuk mayor yaitu sabuk WBA yang dikuasai Dmitry Bivol.

Dengan status tersebut sudah pasti intensitas akan langsung membara sejak bel ronde pertama. Ini karena dua petinju memang gemar sekali melontarkan pukulan. Petinju idaman para penggemar tinju dunia.

Begitu kerasnya laga, Bob Arum dari Top Rank sampai menjuluki laga tersebut dengan garis besar: “Into Deep Waters”.  Pertarungan hingga ke dasar laut. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut