CEO Mentorship 2024 di Gunadarma, Pererat Kolaborasi Industri dan Akademisi

Iyung Rizki
Acara CEO Mentorship di Universitas Gunadarma. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Kedaireka, platform di bawah Dirjen Diktiristek menggelar CEO Mentorship, sebuah acara yang bertujuan untuk mempererat kolaborasi antara industri dan pendidikan berlangsung di Universitas Gunadarma

Program ini mendorong minat Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam berkolaborasi dengan dunia pendidikan.  

Acara berlangsung di kampus Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma. CEO Mentorship 2024 ini, mengangkat tema "Kolaborasi InovasiSebagai Solusi Ketahanan Pangan dan Kemandirian Kesehatan Indonesia",

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh berpengaruh seperti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., GuruBesar Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada & Dirjen Diktiristek periode 2020-2024; Prof.Drs. T. Basaruddin, M.Sc., Ph.D., Tim Ahli Program Dana Padanan 2024; dan Dr. Ruddy J.Suhatril., S.Kom., M.Sc., M.I.Kom dari PMO Kedaireka. Selain itu, acara CEO Mentorship inijuga dimeriahkan oleh kehadiran narasumber dari kalangan industri seperti PT East West Seed Indonesia dan PT Kimia Farma Tbk.

Lebih dari 400 peserta dari kalangan mitra industri danpublik umum tercatat sudah turut serta dalam acara ini.

Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud,Tjitjik Sri Tjahjandarie mengatakan bahwa Kedaireka memperkenalkan inisiatif Ekosistem Kedaireka yang mencakup serangkaian program dengan harapan dapat memperluas pemahaman dan memfasilitasi peluang kolaborasi bagi para akademisi dan mitra industri. 

Didalam acara tersebut, diharapkan perwakilan dari akademisi, mitra industri, dan masyarakat umum dapat memahami kepentingan mendesak dalam membangun ekosistem kolaboratif serta pentingnya mengutamakan inovasi di berbagai sektor industri.

CEO Mentorship Program, sebagai komponen dari Ekosistem Kedaireka, bertujuan untuk merangsang minat kalangan akademis, masyarakat luas, dan sektor industri dalam menjalin kerja sama serta mendorong inovasi melalui narasi pengalaman dari para pemimpin dan pakar di bidang masing-masing. 

Program ini bertujuan agar kalangan akademis dan industri terdorong untuk mengambil langkah konkret dan mengembangkan inovasi untuk menangani beragam tantangan yang dihadapi.

Dr. dr. Matrissya Hermita, MSi., M.I.Kom, selaku Direktur PMO Kedaireka 2024 yang membuka kegiatan CEO Mentorship menambahkan.

"Kami berharap program CEO Mentorshipini menjadi jendela inspirasi bagi Insan Perguruan Tinggi dan industri untuk merangkulkolaborasi dan inovasi," kata Matrissya. 

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network