CEO Mentorship 2024 di Gunadarma, Pererat Kolaborasi Industri dan Akademisi

Iyung Rizki
Acara CEO Mentorship di Universitas Gunadarma. Foto: Ist

Melalui kegiatan ini, Kadeireka dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman manfaat Program Dana Padanan dan juga para pemimpin dan ahli di berbagai bidang, memperkuat semangat untuk bersama-sama menciptakan solusi dan terobosan baru.

Matrissya menggarisbawahi pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menghadapi tantangan ketahananpangan dan kesehatan di Indonesia melalui Program Dana Padanan Kedaireka.

Data dari Global Food Security Index (GFSI) tahun 2022 menempatkan Indonesia padaperingkat ke-63 dari 113 negara, sementara di ASEAN, Indonesia menempati peringkat ke-4setelah Singapura, Malaysia, dan Vietnam. 

Namun, tantangan nyata masih terlihat daritingginya tingkat stunting di Indonesia, yang diperkuat dengan data dari World Food Programpada tahun 2023, yang menempatkan Indonesia pada peringkat ke-77 dari 125 negara untukangka stunting, dan peringkat ke-27 dari 154 negara untuk prevalensi stunting tertinggi. 

Ketahanan pangan dan kemandirian kesehatan, terutama dalam pencegahan stunting, menjadi fokus isu strategis pemerintah Indonesia pada tahun 2024.

Menghadapi fokus strategis nasional pemerintah Indonesia dalam pencegahan stunting danpeningkatan ketahanan pangan juga kesehatan, CEO Mentorship 2024 menjadi momentum untuk menggalang kerjasama lintas sektor. 

Dalam rangka mencapai target tersebut, penguatanriset menjadi salah satu prioritas, yang diwadahi melalui Program Dana Padanan 2024 olehKedaireka, sebagai sarana untuk menjembatani kolaborasi riset dan inovasi antara perguruantinggi dan industri guna menghadirkan solusi bagi berbagai permasalahan masyarakat.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network