get app
inews
Aa Read Next : Berawal Melihat Orang Shalat, Rina Diana Mantap Masuk Islam dan Kini Berhijab

Marcell Siahaan Rasakan Ketenangan Spiritual dan Belajar Lebih Ikhlas

Senin, 18 April 2022 | 08:39 WIB
header img
Marcell Siahaan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Penyanyi dan musisi Marcell Siahaan memiliki perjalanan panjang untuk menjadi seorang mualaf. Setelah menikah dengan artis Singapura Rima Melati Adams, Marcell memutuskan jadi mualaf.

Sebelum masuk Islam, pelantun lagu “Semusim” ini sempat memeluk dua agam lain. Namun, saat ini Marcell mengaku mendapatkan ketenangan spiritual saat menjadi Muslim.

BACA JUGA:

Bulan Sabit Dikelilingi Bintang di Langit Australia Awal Mula Tamara Bleszynski Tertarik Islam

"Gue nyaman, gue seneng. Gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya. Itu aja. Dan gue merasa malah bisa berbuat banyak," tutur Marcell, seperti dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta.

Marcell mengatakan saat ini ia banyak belajar mengenai keikhlasan, terutama di masa pandemi COVID-19 di mana banyak orang kehilangan keluarga dan harta.

"Menurut gue ajaran yang gue jalanin sekarang ini membuat gue jadi bisa ikhlas dalam melihat segala hal," ujar pria kelahiran 21 September 1977.

BACA JUGA:

Bukan karena Sule, Ini Alasan Natalie Holscher Menjadi Mualaf

Pelantun lagu “Peri Cintaku” ini mengatakan sang istri banyak mengajarkan tentang ajaran Islam kepadanya.

"Dia menunjukkan beribadah dengan cara dia sendiri, terus dia kasih tahu keeratan keluarga Muslim-nya dia, dan gue nyaman. Makan bareng, buka puasa bareng," ungkapnya.

Tak banyak yang tahu jika semenjak menganut agama Islam, Marcell juga memiliki nama Islami. Yakni Abdul Matin, yang diambil dari Asmaul Husna.

Nama Islami Marcell diketahui lewat unggahan sebuah produk baju koko yang berkolaborasi dengan Marcell di Ramadan kali ini.

BACA JUGA:

Jusuf Hamka Ungkap Saat Jalani Puasa Pertama Setelah Mualaf, Ibunya Sajikan Masakan Sahur

"Abdul Matin adalah nama islam dari @marcellsiahaans diambil dari asmaul husna AL MATIN (yang Maha Kokoh)," tulis akun Fatih Indonesia di Instagramnya.

Akun tersebut terlihat menyinggung soal perjalanan spiritual Marcell, sehingga produk pakaian tersebut ingin berkolaborasi dengan Marcell untuk menciptakan karya.

Fatih Indonesia mengungkapkan perjalanan spiritual Marcell yang hening dalam diam, tanpa publikasi dan tanpa haus pengakuan. Marcell tidak pernah melakukan self proclaim kalau dirinya berhijrah dan meyakini bahwa agama itu sangat privasi.

BACA JUGA:

Masuk Daftar Orang Terkaya Indonesia, Raja Buah Punya Kekayaan Rp17,4 Triliun

"Value tersebut yang meyakini kami berkolaborasi bersama untuk menciptakan satu karya untuk dinikmati di hari raya, ALMATIN!," lanjutnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut