get app
inews
Aa Read Next : Berawal Melihat Orang Shalat, Rina Diana Mantap Masuk Islam dan Kini Berhijab

Tersentuh Saat Dengar Suara Adzan, Sultan Djorgi Mualaf Saat SMA

Sabtu, 16 April 2022 | 08:35 WIB
header img
Sultan Djorghi dan keluarga. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Aktor Sultan Djorghi lahir dari keluarga yang berbeda agama, memutuskan mualaf saat SMA karena tersentuh suara adzan.

Ayah Sultan memeluk agama Kristen, sementara ibunya beragama Islam. Meski berbeda keyakinan, namun orangtuanya tidak pernah memaksa anaknya untuk memilih agama tertentu.

BACA JUGA:

Bulan Sabit Dikelilingi Bintang di Langit Australia Awal Mula Tamara Bleszynski Tertarik Islam

Sultan dan saudara-saudaranya dibebaskan untuk memeluk agama yang mereka percayai. Saat itu, Sultan tinggal di lingkungan mayoritas beragama non muslim.

Pada saat duduk di bangku SMA, Sultan merasa hatinya tersentuh saat mendengat kumandang adzan yang merdu. Ia merasa nyaman dan bisa tertidur lelap ketika mendengar adzan, padahal ia adalah sosok yang susah tidur.

Setelah mendengar suara adzan yang menenangkan, Sultan mulai penasaran dengan agama Islam. Ia pun berusaha mencari tahu dan mempelajari agama Islam.

Suami Annisa Trihapsari ini belajar salat dan mengaji. Ia juga meminta sahabatnya, almarhun ustadz Jefri Al Buchori untuk mengajarinya membaca Al-Fatihah.

BACA JUGA:

Bukan karena Sule, Ini Alasan Natalie Holscher Menjadi Mualaf

Sejak itu, hati Sultan semakin mantap dan yakin memeluk agama Islam. Ia merasa keputusannya ini adalah hal terbaik dalam hidupnya.

Setelah menjadi mualaf, Djorghi kembali mempelajari agama Islam lebih dalam. Ia sering mengingat kematian dan banyak belajar dari para ustadz.

Meski berbeda agama, tapi hingga saat ini Sultan memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarganya. Sultan juga akrab dan akur dengan kakaknya Thomas Djorgi yang beragama Katolik.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut