get app
inews
Aa Read Next : Tersentuh Saat Dengar Suara Adzan, Sultan Djorgi Mualaf Saat SMA

Ini Khasiat Madu yang Menjadi Usaha Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi

Minggu, 12 Desember 2021 | 22:08 WIB
header img
Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi. Foto: Instagram @djorghisultan

JAKARTA, iNews.id - Pada Maret 2021, artis peran Annisa Trihapsari dinyatakan positif COVID-19. Saat itu kasus COVID-19 masih terbilang baru di Tanah Air.

“Aku terkena waktu masih rapid, belum ada antigen atau PCR. Aku dicek dokter dan dinyatakan COVID. Saat itu belum ada obatnya, kata dokter aku nggak bisa pakai antibiotik pada saat itu, karena belum ada,” ucap Annisa dalam bincang soft launching Halal Export Indonesia “UKM Indonesia Mendunia,” Minggu (12/12/2021).

Annisa mengaku divonis COVID-19 saat masa-masa awal pandemi rasanya sangatlah menakutkan. Hingga pada akhirnya, sang dokter yang merawatnya menyarankan Annisa kembali pada pengobatan herbal.  

Dari situ Annisa Trihapsari dan suaminya Sultan Djorghi memutuskan untuk terjun merintis usaha. Keduanya berjualan madu yang memiliki brand Madu Keluarga Sultan.

"Herbal itu yang ada di Madu Keluarga Sultan yaitu ada lemon, ada kayu manis, ada jahe merah, dan madu hutan," paparnya.

Setiap hari Annisa meracik ramuan herbal tersebut guna mengobati dirinya. Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan seorang teman yang merupakan pengusaha madu. Dari sini ah cikal bakal terciptanya usaha madu milik Annisa dan Sultan.

"Aku bareng sama dia. Aku suruh dia racikin ini dikombinasikan, rasanya memungkinkan nggak kalau dicampur. Terus dia coba dan aku cobain, Masya Allah, terjadilah Madu Keluarga Sultan ini," ucap Annisa.

Berawal dari konsumi pribadi dan membantu para rekannya untuk sembuh dari COVID-19, akhirnya Annisa dan Sultan menjual sendiri produk madu mereka.

Madu Keluarga Sultan sudah bersertifikat halal dan juga telah tercantum dalam BPOM. Annisa berharap, bersama Halal Export Indonesia, produk madu miliknya tidak hanya bisa dipasarkan di Indonesia, tetapi juga menyentuh kancah internasional.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut