get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua Dewan Pembina DPP KAI Hadiri Pengambilan Sumpah 27 Advokat Muda di Denpasar

Diambil Sumpah Sebagai Advokat, Ini Pesan Yang Disampaikan Wabendum DPP KAI Fangky Christina

Senin, 14 Oktober 2024 | 14:20 WIB
header img
Wakil Bendahara Umum DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) Fangky Christina Hartati S.H. (kedua dari kiri). Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Wakil Bendahara Umum DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) Fangky Christina Hartati S.H yang merupakan istri Wakil Ketua Dewan Pembina DPP KAI Prof Henry Indraguna diambil sumpah sebagai advokat di Pengadilan Tinggi Denpasar, pada Rabu (9/10/2024) lalu.

Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Kepala Pengadilan Tinggi Denpasar, Sujatmiko, S.H., M.H. Acara ini merupakan momen penting bagi para advokat muda yang kini resmi bergabung sebagai penegak hukum di Indonesia.

"Saya bangga telah disumpah dengan profesi advokat yang mulia dan terhormat ini (officium nobile), karena menjalankan profesi selaku penegak hukum di pengadilan sejajar dengan jaksa dan hakim," ujar Fangky Christina, Senin (14/10/2024).

Wajar jika seorang advokat harus bangga terhadap profesi yang mencerminkan sifat adil ini, dan jangan sampai membuat masyarakat tidak percaya terhadap supremasi hukum. Supremasi hukum menjadi salah satu indikator penting berdirinya negara hukum.

Fangky Christina diangkat sebagai advokat di KAI, pada Kamis 10 Oktober 2024 di DPD Bali. Pengambilan sumpah ini adalah langkah penting yang harus dilalui setiap advokat sebelum memulai kariernya.

Pengambilan sumpah juga diharapkan menjadi awal yang baik bagi para advokat muda, untuk mengabdikan diri kepada hukum.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut