get app
inews
Aa Read Next : Pilih yang Berkerudung di Pilkada Depok, dr Ririn Jadi Magnet Kaum Perempuan Depok

Titipkan Solusi 8 Isu Krusial Depok, Eks Wagub Jabar Dukung Supian Suri Jadi Wali Kota

Senin, 14 Oktober 2024 | 12:45 WIB
header img
Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2003-2008, Nu’man Abdul Hakim, mengungkapkan dukungannya kepada calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2003-2008, Nu’man Abdul Hakim, mengungkapkan dukungannya kepada calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri, yang dinilai memiliki kapasitas untuk menyelesaikan berbagai masalah besar di Kota Depok. 

Menurut Nu’man, dirinya telah mengenal Supian sejak masih berkarir sebagai ASN di Depok, dan kini melihat Supian telah mencapai puncak karir sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

“Saya mengenal Pak Supian ketika beliau masih berada di posisi bawah sebagai ASN. Seiring waktu, ia terus naik hingga menjadi Sekda. Dia birokrat asli Depok yang benar-benar memahami persoalan di kota ini,” kata Nu’man saat ditemui di kediaman Supian Suri, Cilodong, Depok, Senin (14/10/2024).

Nu’man menilai, jabatan Sekda merupakan puncak karir birokrat di tingkat daerah. Setelah menjadi Sekda, Supian tidak mungkin diangkat lagi oleh negara kecuali jika ia menjadi Wali Kota. Oleh karena itu, Nu’man mendukung penuh langkah Supian mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok.

“Saya mendukung beliau dan menitipkan delapan masalah besar di Depok. Salah satunya adalah tingginya tingkat pengangguran di Depok. Banyak warga yang bekerja di Jakarta namun tinggal di Depok, sementara warga Depok sendiri justru banyak yang menganggur,” jelasnya.

Selain masalah pengangguran, Nu’man juga menyoroti masalah fasilitas kesehatan dan pendidikan di Depok yang dinilainya belum memadai. Menurutnya, infrastruktur di kota ini juga masih perlu banyak perbaikan, terutama terkait pengelolaan sampah yang masih berparadigma pembuangan ke TPA.

“Harus ada perubahan dalam menangani sampah. Depok yang berada di pinggiran Jakarta seharusnya sudah menggunakan metode daur ulang, komposting, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Nu’man berharap Supian Suri bisa menyelesaikan delapan masalah besar yang ia titipkan jika terpilih menjadi Wali Kota Depok. Ia menilai, perubahan di Depok hanya bisa terjadi jika wali kotanya memiliki pemahaman mendalam tentang birokrasi.

Supian Suri, yang menyambut langsung kedatangan tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Nu’man Abdul Hakim. Supian menambahkan bahwa permasalahan yang disampaikan Nu’man sudah masuk dalam visi dan misi serta janji kampanyenya bersama Chandra Rahmansyah.

“Kami sudah merumuskan solusi atas berbagai masalah tersebut, mulai dari perbaikan infrastruktur seperti Jalan Raya Sawangan hingga pembangunan jalan yang menghubungkan beberapa titik strategis seperti Terminal Jatijajar,” kata Supian.

Supian juga menyoroti kurangnya sarana pendidikan dan kesehatan di Depok. Menurutnya, Depok saat ini hanya memiliki 38 puskesmas, dengan pertumbuhan yang sangat lambat sejak 2005.

“Kita akan menambah puskesmas dan mengaktifkan layanan 24 jam secara nyata, bukan hanya sekadar janji. Selain itu, layanan puskesmas akan kami gratiskan lagi untuk warga,” tegas Supian.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut