get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara dr. Ririn Sejahterakan Janda-Janda di Depok, Dikasih Modal dan Dilatih Wirausaha

LLDIKTI Wilayah III Dukung ABK PMI Bertransformasi Menjadi Institut Kesehatan Teknologi

Selasa, 01 Oktober 2024 | 20:04 WIB
header img
Pembekalan kepada mahasiswa baru ABK PMI dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024. Foto: iNews/Tama

JAKARTA, iNews Depok.id – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., menyatakan dukungan penuh terhadap transformasi Akademi Bakti Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (ABK PMI) menjadi Institut Kesehatan Teknologi Palang Merah Indonesia (IKT PMI). Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan langsung ke Kampus ABK PMI.

"Saya sangat mendukung langkah ABK PMI untuk bertransformasi menjadi sebuah Institut. Ini adalah langkah strategis yang dapat memperluas cakupan dan memperkuat peran ABK PMI di bidang pendidikan," ujar Toni dalam keterangannya dikutip, Selasa (1/10/2024).

Perubahan status ini, menurut Prof. Toni, akan memberi peluang bagi ABK PMI untuk memperdalam dan memperluas fokus pendidikannya ke berbagai disiplin ilmu yang lebih kompleks. Sebagai sebuah institut, ABK PMI diharapkan dapat memperluas jangkauan pendidikan, meningkatkan kualitas akademik, serta mempersiapkan lebih banyak tenaga profesional di bidang kemanusiaan dan kesehatan yang siap menghadapi tantangan global.

"Dengan status baru, ABK PMI dapat memperluas jangkauan pendidikan dan meningkatkan kualitas akademik. Ini juga akan menciptakan lebih banyak tenaga profesional di bidang kemanusiaan yang sangat dibutuhkan, terutama untuk menghadapi tantangan global di masa mendatang," tambahnya.

Prof. Toni juga menyoroti pentingnya transformasi ini dalam membuka lebih banyak peluang kolaborasi di dunia akademik.

Menurutnya, perubahan dari akademi menjadi institut akan memperluas kesempatan bagi ABK PMI untuk berjejaring dengan masyarakat yang lebih luas, baik melalui penelitian, pengembangan inovasi, maupun kerja sama dengan lembaga-lembaga lain.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut