get app
inews
Aa Read Next : Kyai Idris Turun Langsung Kampanye Menangkan Imam-Ririn

Imam Tegaskan Warga Depok Ingin Kelanjutan Pembangunan, Bukan Perubahan yang Merugikan

Selasa, 01 Oktober 2024 | 18:32 WIB
header img
Imam Budi Hartono dan dr Ririn Farabi Arafiq, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 dalam diskusi di PWI Kota Depok hari ini, Selasa (1/10/2024). Foto: Rivalino

DEPOK, iNews Depok.id – Calon Wali Kota Depok nomor urut 1, Imam Budi Hartono (IBH) menegaskan warga Depok ingin kelanjutan pembangunan, bukan perubahan yang merugikan. 

Penegasan Imam disampaikan saat acara Debat Terbuka Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono - dr Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) yang diselenggarakan PWI Kota Depok, hari ini, Selasa (1/10/2024). 

Dalam acara tersebut, juga hadir langsung dr Ririn Farabi Arafiq, dr. Farabi El Fouz Arafiq, dan sejumlah politikus Partai Golkar dan PKS. 

Imam memaparkan visi Imam-Ririn yakni visi Depok Berkarya Sejahtera untuk Semua. 

"Rakyat ingin Imam-Ririn melanjutkan keberhasilan pembangunan dengan program-program unggulan khususnya bidang kesejahteraan masyarakat. Rakyat tidak ingin perubahan yang merugikan," kata Imam yang mengenakan kemeja putih lengan pendek dan kopiah hitam. 

"Kami akan melanjutkan UHC, mempertahankan KDS (Kartu Depok Sejahtera) dan memperbaiki rumah warga melalui program RTLH," tambah Imam. 

Menurut Imam, visi Imam-Ririn yakni Depok Berkarya Sejahtera untuk Semua sangat jelas. Depok Berkarya, karena sudah banyak karya yang dihasilkan.

Imam memaparkan berbagai pembangunan yang telah dicapai selama dirinya menjabat, termasuk pembangunan jalan lingkungan melalui pokok-pokok pikiran (pokir) dewan, serta pembangunan alun-alun di Sawangan dan Grand Depok City (GDC). 

Selain itu, 2 rumah sakit, masing-masing di Sawangan dan Tapos, juga menjadi hasil karya nyata pemerintahannya.

Golkar, yang menjadi bagian dari koalisi PKS, menurut Imam, juga telah berkontribusi dalam menghasilkan berbagai karya. Salah satunya adalah program Universal Health Coverage (UHC), yang akan dilanjutkan jika ia terpilih. 

Imam juga menyoroti program beasiswa yang akan terus berlanjut dan ditingkatkan, mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. 

"Program ini sudah berjalan, dan kami akan terus memastikan lebih banyak warga Depok mendapat manfaatnya," cetus Imam. 

Lebih lanjut, Imam mengungkapkan program barunya yang akan memberikan penghargaan kepada kader-kader Posyandu. 

"Depok telah meraih penghargaan sebagai kota dengan angka stunting terendah berkat kader Posyandu. Insentif mereka akan kami tingkatkan, begitu juga operasionalnya," ujarnya.

Selain itu, Imam berjanji untuk meningkatkan insentif bagi guru honorer dan ASN, serta menaikkan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP). "Kami akan pastikan mereka mendapatkan kesejahteraan yang layak," katanya.

Program KDS Plus juga disebut sebagai salah satu inovasi yang akan dilaksanakan ke depan. Imam menegaskan kepeduliannya terhadap anak yatim dengan menyediakan kartu khusus yang memastikan mereka mendapat beasiswa hingga SMA, perbaikan rumah, serta bantuan pangan. 

"Jika Imam-Ririn menang, kami akan pastikan anak yatim terlindungi dan mendapat perhatian khusus," tandas Imam.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut