get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Ini Rahasia Isra Mi’raj

Selasa, 22 Februari 2022 | 11:57 WIB
header img
Ilustrasi. Foto: Okezone

JAKARTA, iNews.id -Perayaan Isra Mi’raj  yang dilaksanakan setiap malam 27 Rajab ternyata memiliki sejarah panjang.

Isra Mi’raj  merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah Islam di dunia. Pasalnya, pada peristiwa inilah Rasulullah mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadis Indonesia, Ustadz Fauzan Amin mengatakan Isra Mi’raj  mengandung makna yang sangat luar biasa (khariqun lil 'adzah).

Perjalanan Isra Mi’raj  yang dilakukan oleh Rasulullah SAW ada dua sesi. Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjid Al-Aqsa atau Baitul Maqdis di Palestina. Mi’raj berarti naik ke atas yaitu naiknya Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al-Aqsa menuju Arasy untuk menghadap Allah Swt.

BACA JUGA:

Catat Ini Tanggal Libur Isra Miraj Tahun 2022

Pada saat Nabi melakukan perjalanan dari Makkah menuju Palestina inilah Allah anugerahkan keberkahan di sekitar rute perjalanan istimewa tersebut.

Hingga kini keberkahan itu bisa dirasakan hingga oleh semua orang seperti di kota-kota di sekitar Makkah, Madinah dan Masjidil Al Aqsho.

Begitu pun saat Nabi Muhammad bertemu dengan Allah adalah sebuah gambaran seorang yang sedang atau telah berada pada posisi atas, baik dalam hal rohani atau lainnya seperti status sosial, ekonomi, dan pangkat jabatan.

Sedangkan turunnya Nabi Muhammad kembali ke bumi adalah cerminan sikap tidak melalaikan dan mau berbagi kebahagiaan kepada mereka yang kebetulan berada pada posisi bawah.

 

Editor : Ikawati

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut