get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Kinerja Perbankan Stabil, Saatnya Investasi di Reksa Dana Indeks Infobank15

Rabu, 24 April 2024 | 18:58 WIB
header img
Ki-ka: Rully Arya Wisnubroto-Chief Economist Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Francisca Gerungan-Head of Fund Services Mirae Asset, dan Hanif Mantiq-CEO STAR AM. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyarankan investor untuk berinvestasi pada instrumen reksa dana indeks yang fokus pada sektor perbankan, salah satunya Reksa Dana Indeks STAR Infobank 15, mengingat kinerja sektor perbankan yang stabil dan prospeknya yang masih menjanjikan.

M. Arief Maulana, Head of Wealth Management Mirae Asset, mengatakan Reksa Dana Indeks STAR Infobank 15 merupakan salah satu produk yang hanya berinvestasi pada saham-saham sektor perbankan.

“Dengan prediksi kinerja sektor perbankan yang stabil seperti sekarang ini, kami merekomendasikan reksa dana saham yang fokus pada saham-saham perbankan, salah satu yang fokus yaitu Reksa Dana Indeks STAR Infobank 15, yang tidak akan keluar dari saham perbankan karena mengacu pada indeks bank,” ujar Arief di acara Media Day: April by Mirae Asset Sekuritas pada Selasa, 23 April 2024.


M. Arief Maulana, Head of Wealth Management Mirae Asset. Foto: Novi

 

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan dana kelolaan industri reksa dana Rp 501 triliun pada akhir tahun lalu, berasal dari 1.809 produk reksa dana yang dikelola 94 manajer investasi.

Salah satu pendukung pertumbuhan industri reksa dana adalah agen penjual, dimana Mirae Asset adalah salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) berlisensi OJK yang memasarkan ratusan reksa dana terpilih dari sekitar 30 manajer investasi.

Arief menjelaskan bahwa dukungan dari inovasi digital Mirae Asset memungkinkan tersedianya aplikasi NAVI by Mirae Asset untuk investor ritel dan NAVI Corporate melalui situs untuk investor korporasi dan institusi. 

Menurut Arief, Reksa Dana Indeks STAR Infobank 15 sudah dapat diakses melalui aplikasi NAVI dimana informasi pasarnya dapat dimonitor setiap saat. 

Hal itu dipertegas dengan Product Release Reksa Dana Indeks STAR Infobank 15 di platform NAVI oleh Arief bersama dengan CEO PT Surya Timur Alam Raya Asset Management (STAR AM) Hanif Mantiq.

Hanif Mantiq, CEO STAR AM, mengatakan sektor perbankan tetap menjadi primadona di pasar modal, dengan kapitalisasi pasar yang besar dan kinerja yang terus menunjukkan tren positif. 

"Sektor ini memainkan peran penting dalam mendorong pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)," ujar Hanif.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut