get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Lepas 285 Prajurit dan ASN Jamaah Umrah

Rajin Ibadah Rezeki Akan Mengikuti, Mobil Mogok Ditinggal Pas Waktu Shalat Malah Dapat Umrah Gratis

Sabtu, 06 April 2024 | 13:27 WIB
header img
Bripka Arifudin, seorang anggota polisi, mengalami kisah inspiratif tentang rezeki tak terduga. Mobilnya yang mogok mengantarkannya ke Masjid Hanna Samsiah di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, tepat pada waktu Shalat Isya dilanjutkan Shalat Isya. Foto: (Foto: Instagram/@makassar_iinfo)

MAROS, iNewsDepok.id - Rezeki, jodoh, maut manusia sudah ditetapkan sejak masih dalam kandungan oleh Sang Pencipta, Allah Ta'ala. Kini tinggalah manusia taat beribadah maka rezeki akan datang dari arah yang tidak pernah diduga.

Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta'ala dalam  Alquran Surat Taha ayat 132 berbunyi sebagai berikut:

وَاۡمُرۡ اَهۡلَكَ بِالصَّلٰوةِ وَاصۡطَبِرۡ عَلَيۡهَا‌ ؕ لَا نَسْأَلُكَ رِزۡقًا‌ ؕ نَحۡنُ نَرۡزُقُكَ‌ ؕ وَالۡعَاقِبَةُ لِلتَّقۡوٰى

Waamur ahlaka bis Salaati wastabir 'alaihaa la nas'aluka rizqoo; nahnu narzuquk; wal 'aaqibatu littaqwaa

Artinya: "Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan shalat dan sabar dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik di akhirat) adalah bagi orang yang bertakwa".

Jadi sangat jelas manusia diperintahkan untuk beribadah sementara rezeki akan mengikutinya sesuai yang sudah ditetapkan Allah Ta'ala.

Nah kisah nyata tentang seseorang yang rajin ibadah dan tiba-tiba mendapatkan rezeki tak terduga sama sekali terjadi di Maros, Sulawesi Selatan.

Adalah Bripka Arifudin, seorang anggota polisi, merasakan pengalaman inspiratif tentang rezeki yang tak terduga. Mobilnya yang mogok justru mengantarkannya ke Masjid Hanna Samsiah di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, tepat pada waktu Shalat Isya dan Tarawih.

Tanpa rencana, Bripka Arifudin melaksanakan Shalat Tarawih di masjid tersebut. Tak disangka, setelah Shalat Tarawih, masjid mengadakan undian umrah gratis bagi para jamaah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut