get app
inews
Aa Read Next : Rajin Ibadah Rezeki Akan Mengikuti, Mobil Mogok Ditinggal Pas Waktu Shalat Malah Dapat Umrah Gratis

Inilah 8 Pintu Rezeki dari Allah bagi Hamba-Nya, Salah Satunya karena Istighfar

Rabu, 22 Februari 2023 | 20:43 WIB
header img
Inilah 8 pintu rezeki dari Allah kepada hamba-Nya. Foto ilustrasi: Freepik/pinnacleanimates

DEPOK, iNewsDepok.id - Ada 8 pintu rezeki dari Allah Subhanahu wa Ta'ala bagi hamba-Nya yang Dia kehendaki. Bila Allah Subhanahu wa Ta'ala berkehendak, maka Ia akan memberikan rezeki kepada hamba-Nya dari berbagai arah yang tidak terduga.

Rezeki merupakan hak dan wewenang Allah Subhanahu wa Ta'ala, yang diberikan kepada hamba-Nya. Tetapi jika ingin rezeki lancar, maka di antara yang mendatangkan rezeki paling utama adalah shalat 5 waktu.

Oleh karena itu, sebagai umat-Nya sebaiknya kita selalu memperbaiki hubungan kita dengan Allah Sang Maha Pemberi Rezeki.

"Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Allah akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya,” demikian terjemahan Alquran Surat Ath-Thalaq ayat 2-3.

Dalam riwayat Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim dari Umar bin al-Khattab, Nabi Muhammad Shallalahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Seandainya kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal, niscaya kamu diberi rezeki seperti burung diberi rezeki, ia pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang.”

Ada beberapa pintu rezeki yang diturunkan Allah Ta’ala kepada hamba-Nya. Apa saja?

Berikut 8 pintu rezeki dari Allah kepada hamba-Nya seperti dijelaskan Ustaz M. Zainuddin, pengasuh kajian sunnah, dikutip pada Rabu (22/2/2023):

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut