"Apabila penumpang mengalami kendala saat dalam perjalan, seperti AC kurang berfungsi optimal, penumpang dapat segera menghubungi petugas kondektur yang berdinas agar segera ditindaklanjuti. Nomor handphone petugas kondektur tertera di masing-masing dinding kereta," kata dia.
Penumpang juga dapat menyampaikan keluhan-keluhannya dengan menginformasikan kode booking melalui pesan langsung (direct message) kepada pusat layanan PT KAI di media sosial KAI, email [email protected], WhatsApp 08111-2111-121 atau telepon di 121.
"KAI mengimbau pelanggan untuk saling menghormati dan menghargai di antara sesama pelanggan agar perjalanan kereta api tetap aman dan nyaman. Kami juga berpesan kepada pelanggan untuk selalu mematuhi aturan, menjaga ketertiban, menjaga fasilitas kereta api dan stasiun karena layanan kereta api merupakan fasilitas umum," ujar Joni.
Sementara itu, dalam unggahan video di akun @j*** di Instagram yang diakses Senin (19/2/2024), memperlihatkan seorang penumpang KA yang menggunakan stop kontak di kursi kereta untuk menyalakan kipas angin portabel.
Editor : M Mahfud