get app
inews
Aa Read Next : Jelang Perayaan Imlek, Pos Indonesia Terbitkan Prangko Tahun Naga Kayu

6 Makanan Khas Imlek: Kelezatan dan Perhatian Kesehatan

Sabtu, 10 Februari 2024 | 08:45 WIB
header img
Yu Sheng, Makanan Khas Imlek. Foto: Istimewa

Kue lapis legit memang memiliki rasa yang lezat dan manis. Namun, Anda harus berhati-hati karena kue lapis legit mengandung kalori, lemak, dan gula yang sangat tinggi. Dalam satu potong kue lapis legit (50 gram) terdapat sekitar 259 kalori, 11,28 gram lemak, dan 12,1 gram gula. Jika Anda ingin menikmati kue lapis legit tanpa khawatir kesehatan terganggu, Anda bisa mengurangi porsi atau mengganti gula dengan pemanis alami seperti madu atau kurma.

6. Mie Panjang

Mie panjang adalah hidangan yang terbuat dari mie yang direbus dan dicampur dengan berbagai bumbu dan lauk seperti daging, udang, telur, sayuran, dan kecap. Mie panjang memiliki makna umur panjang, kebahagiaan, dan kesenangan. 

Mie panjang biasanya disajikan dengan cara diaduk bersama oleh seluruh anggota keluarga sambil mengucapkan harapan-harapan baik. Mie panjang merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh.

Namun, Anda juga harus berhati-hati dengan kalori, garam, dan MSG yang terkandung di dalamnya. Dalam satu porsi mie panjang (250 gram) terdapat sekitar 400 kalori, 14 gram lemak, 56 gram karbohidrat, dan 14 gram protein. 

Jika Anda ingin menikmati mie panjang tanpa khawatir kalori berlebih, Anda bisa mengurangi bumbu dan lauk atau mengganti mie dengan yang lebih sehat seperti mie gandum atau shirataki.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut