get app
inews
Aa Read Next : Jelang Perayaan Imlek, Pos Indonesia Terbitkan Prangko Tahun Naga Kayu

6 Makanan Khas Imlek: Kelezatan dan Perhatian Kesehatan

Sabtu, 10 Februari 2024 | 08:45 WIB
header img
Yu Sheng, Makanan Khas Imlek. Foto: Istimewa

Dalam satu porsi yu sheng (100 gram) terdapat sekitar 179 kalori, 9,4 gram lemak, 18,9 gram karbohidrat, dan 5,4 gram protein. Jika Anda ingin menikmati yu sheng tanpa khawatir kalori berlebih, Anda bisa mengurangi saus dan kerupuk atau mengganti saus dengan yang lebih sehat seperti cuka apel atau lemon.

4. Bebek Panggang

Bebek panggang adalah hidangan yang terbuat dari bebek yang dibumbui dengan rempah-rempah dan dipanggang hingga kulitnya renyah dan dagingnya empuk. Bebek panggang memiliki makna kebahagiaan dan kesenangan. Bebek panggang biasanya disajikan dengan saus hoisin, irisan timun, daun bawang, dan roti mandarin. Bebek panggang merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Namun, Anda juga harus berhati-hati dengan lemak dan kalori yang terkandung di dalamnya. 

Dalam satu porsi bebek panggang (100 gram) terdapat sekitar 337 kalori, 28,4 gram lemak, 0 gram karbohidrat, dan 18,9 gram protein. Jika Anda ingin menikmati bebek panggang tanpa khawatir lemak berlebih, Anda bisa mengurangi kulit dan lemak yang menempel pada daging atau mengganti bebek dengan daging ayam yang lebih rendah lemak.

5. Kue Lapis Legit

Kue lapis legit adalah kue yang terbuat dari mentega, telur, gula, dan tepung. Kue ini memiliki lapisan-lapisan tipis yang menunjukkan kerajinan dan kesabaran. Kue lapis legit memiliki makna kemewahan dan kekayaan. Kue lapis legit biasanya disajikan dengan cara dipotong-potong dan dikemas dalam kotak. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut