get app
inews
Aa Read Next : Jelang Perayaan Imlek, Pos Indonesia Terbitkan Prangko Tahun Naga Kayu

6 Makanan Khas Imlek: Kelezatan dan Perhatian Kesehatan

Sabtu, 10 Februari 2024 | 08:45 WIB
header img
Yu Sheng, Makanan Khas Imlek. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Imlek adalah perayaan tahun baru bagi masyarakat Tionghoa yang jatuh pada tanggal 1 bulan 1 penanggalan lunar. Imlek merupakan momen yang penuh dengan kebahagiaan, harapan, dan keberuntungan.

Salah satu tradisi yang tidak boleh dilewatkan saat Imlek adalah menyantap berbagai makanan khas yang memiliki makna simbolis. 

Namun, dibalik kenikmatan dan keberkahan yang ditawarkan, makanan khas Imlek juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Jika tidak hati-hati, Anda bisa mengalami kenaikan berat badan atau gangguan kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui jumlah kalori dan nutrisi dari makanan khas Imlek yang Anda konsumsi. Berikut adalah 6 makanan khas Imlek beserta kalori dan nutrisinya yang perlu Anda perhatikan.

1. Siu Mie atau Mi Goreng

Siu mie atau mi goreng adalah salah satu hidangan wajib di momen Imlek karena dianggap sebagai simbol umur panjang. Mi yang disajikan harus utuh dan tidak boleh dipotong agar tidak memutuskan harapan akan umur yang panjang. Mi goreng biasanya dimasak dengan berbagai bumbu dan lauk seperti daging, udang, telur, sayuran, dan kecap. Meskipun lezat, siu mie atau mi goreng juga mengandung kalori yang cukup tinggi. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut