get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Akan Tata Jalur Sepeda di GDC dan Cinere Tahun 2023

Wali Kota Depok Mohammad Idris Ajak Warga Memilih Pemimpin yang Meneladani Nabi

Rabu, 07 Februari 2024 | 20:11 WIB
header img
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri Isra Miraj yang diadakan SUCI. Foto : Istimewa.

DEPOK, iNews Depok.id  - Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, yang digelar Majelis Silaturahmi Ulama Cimpaeun (SUCI) di RW 16 Kelurahan Cimpaeun.

Wali Kota Depok membuka acara tersebut yang dihadiri oleh puluhan warga Cimpaeun.

Walikota Depok, Mohaammad Idris menceritakan, Isra Miraj merupakan peristiwa untuk memotivasi Nabi Muhammad SAW agar kembali bersemangat dalam menjalankan dakwah.

Pasca melewati tahun kesedihan atau Aamul Huzni, dimana Rasul SAW banyak ditinggal oleh orang-orang terdekatnya, di antaranya istrinya Sayyidati Khadijah dan pamannya Abu Thalib. 

"Isra Miraj itu ada di tengah-tengah untuk memotivasi nabi, memompa nabi kembali agar semangat dakwahnya," ujarnya.

"Ayo firaun itu kecil, Abu Lahab itu kecil, Abu Jahal itu kecil, orang-orang Arab itu kecil tidak ada apa-apanya. Kamu punya Allah SWT," lanjutnya.

Begitu juga seperti sekarang, di mana masyarakat Indonesia akan memilih pemimpin melalui Pemilu Serentak 2024 pada 14 Februari mendatang.

Menurut Mohammad Idris, dengan adanya pemimpin baru akan memotivasi masyarakat menjalani kehidupan dengan program dan visi misi yang dibawa.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak dan perjuangan seperti Baginda Rasul SAW. 

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang ibadah dan kesehariaannya seperti yang diteladankan oleh Rasulullah.

"Kita harus memilih pemimpin yang diteladankan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW, itu kalau mau Indonesia makmur sejahtera," jelasnya.

"Pemimpin bangsa dan negara Indonesia pilih yang dekat-dekat, mirip-mirip dengan Baginda Rasul SAW, ya salatnya, kemasjidnya, baca shalawatnya," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut