get app
inews
Aa Read Next : Teka-teki Pilkada Depok Terjawab, Idris Tegaskan Dukungan untuk Imam Budi Hartono

Wali Kota Depok Keluarkan Surat Edaran Soal HUT RI, Isinya 6 Poin

Rabu, 16 Agustus 2023 | 20:54 WIB
header img
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto: Tangkapan Layar Instagram @idrisashomad

DEPOK,iNewsDepok.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran (SE) No 003/503-Bakesbangpol tentang Kegiatan Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Wilayah Kota Depok sebagai tindak lanjut SE Menteri Sekretaris Negara RI No B523/M/S/TU.00.04/06/2023 Tanggal 13 Juni 2023 tentang Pelaksanaan Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

SE berisi enam poin imbauan dalam pelaksanaan perayaan Kemerdekaan RI di Kota Depok, bagi Camat, Lurah dan seluruh masyarakat. Masyarakat diimbau menyelenggarakan program dan kegiatan, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan.

“Pertama, perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI harus dimaknai sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang diperoleh bangsa kita, dan menjadi sebuah momentum bersejarah yang mengingatkan kita tentang perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan,” tulis Idris dalam suratnya, Rabu (16/8/2023).

Kedua, diimbau segala bentuk kegiatan perayaan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI agar diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan menjadi kesempatan berharga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta menguatkan tekad untuk memajukan Indonesia di berbagai bidang.

Kegiatan yang dilakukan tidak berpotensi merusak, serta mencemari lingkungan. Kemudian juga diimbau menghindari kegiatan yang berbahaya dan dapat menimbulkan risiko mengancam kesehatan maupun keselamatan jiwa masyarakat

“Ketiga, mencegah segala bentuk kegiatan yang berbahaya dan dapat menimbulkan risiko mengancam kesehatan maupun keselamatan jiwa masyarakat, juga menghindari kegiatan yang berpotensi merusak, serta mencemari lingkungan,” tukasnya.

Keempat, kegiatan perayaan diutamakan untuk memperkuat silaturahmi antar warga untuk meningkatkan rasa kebanggaan dan cinta tanah air di kalangan seluruh lapisan masyarakat, menyatukan seluruh komponen bangsa dalam semangat kebersamaan dan persatuan serta mencegah terjadinya konflik SARA.

Kelima, menyelenggarakan kegiatan yang dapat memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, termasuk budaya Depok serta menghargai keragaman serta keragaman budaya di seluruh Nusantara.

“Keenam, melaksanakan kegiatan yang dapat menginspirasi generasi muda untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan dan kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut