get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Tunda Relokasi SDN Pondok Cina 1, Walkot Depok Meminta Polemik Tak Diperpanjang

Kamis, 15 Desember 2022 | 21:12 WIB
header img
Pemkot Depok menunda relokasi SDN Pondok Cina 1 hingga waktu yang belum ditentukan seperti arahan pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Barat. Foto: Mada Mahfud/iNews Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan sudah melaksanakan arahan Gubernur Jawa Barat terkait polemik SDN Pondok Cina 1. Dia pun meminta agar persoalan ini tidak diperpanjang lagi.

Seperti diketahui rencana pembangunan Masjid Al Quddus diatas lahan SDN Pondok Cina 1 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.  Persoalan utamanya adalah untuk pembangunan masjid di Margonda Depok dengan cara menggusur SDN Pondok Cina 1 yang kemudian menjadi polemik panas.

“Saya sudah melaksanakan arahan Pak Gubernur, tadi sudah dijelaskan, jangan diperpanjang lagi,” kata Idris, Kamis (15/12/2022).

Kebijakan penundaan relokasi SDN Pondok Cina 1 dan pembangunan masjid berdasarkan arahan pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Barat.

“Sudah saya share semua kebijakan keputusan saya semua atas arahan Pak Gubernur dan kementrian,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sudah menyelesaikan persoalan SDN Pondok Cina 1 secara baik-baik.

“Urusan sekolah sedang diselesaikan baik-baik ya,” katanya.

Emil begitu sapaan Gubernur Jawa Barat mengaku sudah mengirim surat terkait penundaan pembangunan tersebut ke Pemerintah Kota Depok. Namun Emil enggan menyebutkan kapan surat tersebut dikirim.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut