get app
inews
Aa Read Next : Imam Budi Hartono: Keprihatinan Masa Kecil Membentuknya Jadi Politisi Santun dan Merakyat

Teka-teki Pilkada Depok Terjawab, Idris Tegaskan Dukungan untuk Imam Budi Hartono

Rabu, 15 Mei 2024 | 10:03 WIB
header img
Deklarasi dukungan Dewan Pakar PKS Kota Depok untuk Imam Budi Hartono. Foto : Indra Siregar.

DEPOK, iNews Depok.id - Rasa penasaran warga Kota Depok terkait arah dukungan Walikota Depok Mohammad Idris dalam kontestasi Pilkada Depok 2024, akhirnya terjawab.

Dukungan Mohammad Idris dipastikan tertuju pada Wakil Walikota Depok, setelah Dewan Pakar DPD PKS Kota Depok membulatkan tekad untuk mendukung sepenuhnya pencalonan Imam Budi Hartono sebagai Walikota Depok di Pilkada Depok 2024. 

Penegasan tersebut, bahkan disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pakar DPD PKS Kota Depok, Mohammad Idris.

Walikota Depok aktif itu mengatakan, PKS sudah memberikan SK Calon Walikota 2025 - 2030 kepada Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Hari ini sekalian konsolidasi dan deklarasi,” ujar Mohammad Idris usai pertemuan jajaran Dewan Pakar DPD PKS Kota Depok, di Tapos, Selasa (14/5). 

Mohammad Idris mengatakan, Dewan Pakar DPD PKS Kota Depok juga akan memperkuat komitmen, untuk terlibat saat proses dan kampanye. Selanjutnya, untuk pemenangan Pilkada 2024 

“Ya dari dulu juga 100 persen (dukung Imam Budi Hartono). Saya ini adalah ketua dewan pakar. Harus mengikuti arahan dari pusat ya,” terang Mohammad Idris. 

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyambut baik deklarasi oleh jajaran Dewan Pakar PKS. 

Menjadi penegasan kembali di masyarakat, tubuh PKS solid. Semua kader, struktur, DPD, DPC, sampai Dewan Pakar solid mendukung pencalonannya sebagai Walikota Depok. 

“Siap tempur. Pada hari ini suara walikota sudah kami bulatkan gitu (dukung Imam Budi Hartono),” tegas Imam Budi Hartono yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Depok saat ini.

Disinggung soal keterbaruan koalisi, Imam Budi Hartono mengatakan, masih menunggu sinyal dari Presiden PKS. Dalam waktu dekat, kemungkinan SK koalisi PKS – Golkar bisa segera terbit. 

“Jadi, kalau surat PKS keluar. Surat Golkar akan keluar. Ini SK pasangan,” terang Imam Budi Hartono. 

Imam Budi Hartono menambahkan, terus membuka diri kepada partai lain untuk bergabung. Misalnya dari NasDem. Sudah menyampaikan ingin bergabung, namun belum menyertakan surat sebagai bentuk keseriusan. 

“Kami ingin bangun Depok bareng bareng,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut