get app
inews
Aa Read Next : TPPS Kota Depok Raih Penghargaan Penurunan Stunting Rp6,63 Miliar

Wali Kota Akan Tata Jalur Sepeda di GDC dan Cinere Tahun 2023

Senin, 04 Desember 2023 | 08:56 WIB
header img
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Diskominfo

DEPOK,iNewsDepok.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pihaknya akan menata jalur sepeda di sepanjang jalan Grand Depok City (GDC) dan Jalan Raya Cinere. Pelaksanaan akan dilakukan tahun 2024. Pengerjaan tersebut tentunya melihat anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) terlebih dahulu, apakah bisa digunakan untuk melakukan pembangunan tersebut.

“Jalur sepeda di Depok tahun 2024 untuk penataan jalur GDC, baru DED (Detail Engineering Design), nanti pembangunannya melihat anggaran PAD-nya berapa, kalau memang mampu kita akan melakukan pembangunan trotoar di GDC dan di Cinere,” katanya, Senin (4/12/2023).

Wali Kota juga membuka dan mengikuti acara sepeda santai Tour De Situ. Acara digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok pada Minggu (3/12).

Pembukaan acara Tour De Situ tersebut bertempat di Lapangan Balai Kota Depok yang juga sebagai lokasi start, dengan garis finish berada di Perumahan Shilla Sawangan, Kecamatan Bojongsari.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Tour De Situ masuk dalam gelaran kegiatan Depok tahun 2023. Dimulai dari Balai Kota Depok, para peserta Tour De Situ menggowes sepedanya ke tiga situ, yakni, Situ Rawa Besar di Kampung Lio, Situ Asih Pulo di Rawa Denok dan Situ Tujuh Muara di Bojongsari.

“Perhitungan jarak yang ditempuh kurang lebih hampir 19,6 kilometer (km),” ujarnya.

Dirinya juga ikut bersepeda hingga garis finish di Perumahan Shilla Sawangan, Kecamatan Bojongsari. Selain itu, Idris juga menanam pohon dan menebar bibit ikan nila di Situ Tujuh Muara. Dia berharap ini menjadi momentum membangkitkan wisata yang ada di Kota Depok.

“Untuk sekarang akhir tahun masih ada Depok Ethnic Fashion Festival (DEFF) dan kejuaraan Perahu Naga, ini untuk membangkitkan wisata di Depok,” pungkasnya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut