get app
inews
Aa Read Next : Telkomsel Kolaborasi dengan bank bjb dan Bank DKI Hadirkan Layanan Paket Hemat Lengkap

Waspada Penipuan Berkedok Jasa Convert Pulsa dan Paylater

Sabtu, 03 Februari 2024 | 11:56 WIB
header img
Masyarakat perlu berhati-hati terhadap jasa konversi pulsa menjadi uang rupiah. Foto: iNews Depok/Tama

Tidak hanya Anita, pengguna Facebook lain juga membagikan kisah yg sama. Di salah satu grup Facebook, pemilik akun bernama Fatimatuzzahroh merasa tertipu oleh orang yang mengaku bisa mengonversikan pulsa menjadi mata uang.

"Barusan nipu dengan iming2 jasa convert pulsa rate 86.0 niat baik mau ngonvert pulsa malah ketipu sama akun di atas, bantuin kakak2 yang baik," tulis Fatimatuzzahroh di Grup Facebook 'grup spam', seperti dikutip, Sabtu (3/2/2024).

Fatimatuzzahroh merasa ditipu oleh pemilik akun Facebook yang bernama 'Alhakim Ridea Hidayatullah'. Dirinya mengaku telah mengirimkan pulsa ke nomor telepon melalui WhatsApp dengan nomor 0895-1305-8079. Sama seperti yang dialami Anita sebelumnya, Fatimatuzzahroh akhirnya diblokir pelaku setelah mentransfer pulsa senilai Rp200 ribu ke pelaku.

Dari unggahan Fatimatuzzahroh tersebut, mendapat respon oleh sejumlah warganet yang mengalami kejadian serupa. Rata-rata nominal saldo yang berhasil digondol pelaku mulai dari Rp90 ribu, hingga ratusan ribu rupiah.

"Sama kak aku baru ketipu sama akun bodong diatass," tulis pemilik akun Facebook Jhulius.

"Telat liat post hadeeh, sama baru ketipu," timpal pemilik akun ReyHan.


Korban jasa konversi pulsa yang tertipu oleh pelaku dengan modus bisa mengonversi pulsa menjadi nominal uang. Foto: iNews Depok/Tangkapan Layar 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut