get app
inews
Aa Read Next : Meta Luncurkan Kacamata Canggih Pakai AI, Rekam Video dan Bales WA Pakai Suara

Pengguna Bisa Bikin Grup Tanpa Harus Memberi Nama di WhatsApp

Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:34 WIB
header img
Tak perlu menamai grup di WhatsApp, kini nama grup akan otomatis berdasarkan nama anggota dalam grup. Foto: Mark Zuckerberg/Facebook

DEPOK, iNewsDepok.id - Bingung buat nama grup bersama teman di WhatsApp? WhatsApp memperkenalkan fitur yang mengizinkan penggunanya membuat grup dalam aplikasi tanpa harus menamainya. Sebelumnya, pengguna harus memberi nama grup untuk grup bisa terbentuk.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru tersebut dalam postingan Facebook dan Meta broadcast channel Instagram miliknya, Rabu (23/8/2023). Fitur tersebut akan membatu pengguna dalam membuat grup yang butuh waktu cepat untuk keperluan tertentu tanpa harus memikirkan nama grup.

"Buat lebih sederhana untuk memulai grup WhatsApp dengan menamainya berdasarkan siapa yang ada di dalam chat ketika Anda tidak ingin mencari nama lain," tulis Zuckerberg.

Menurut laporan dari TechCrunch, Meta menjelaskan grup tanpa nama ini hanya terbatas untuk grup berisi enam anggota saja, tidak untuk grup besar yang bisa menampung hingga 1.024 anggota. Grup tersebut akan berubah namanya tergantung nama pengguna yang masuk dalam grup.

Nama grup akan terlihat berbeda dari tiap anggota grup, tergantung bagaimana mereka menyimpan nama kontak orang lain. WhatsApp menjelaskan jika pengguna masuk ke dalam grup tanpa nama dengan orang yang tidak menyimpan nama pengguna, maka nomor telepon yang akan terlihat di nama grup.

Fitur tersebut akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut