get app
inews
Aa Read Next : Capai 80 Persen Partisipasi Pemilih, Tiga KPPS Kelurahan Serua Pesta Ayam Bakar

Kalem dan Efektifnya Nuroji: Begini Kalau Praktisi Komunikasi jadi Caleg

Rabu, 24 Januari 2024 | 18:12 WIB
header img
Nuroji saat memberikan pembekalan pada kader Gerindra Sukmajaya Depok bersama Hamzah (Ketua Bappilu Gerindra Depok) dan Turiman (Caleg Gerindra DPRD Kota Depok Dapil Sukmajaya), Selasa (23/1/2024). Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id - Jika banyak Caleg dilanda kepanikan dalam pacuan Pemilu 2024, tidak dengan Nuroji, Caleg DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi dari Partai Gerindra. Praktisi komunikasi ini selalu tampil kalem dan ramah, tak ada raut kecemasan.

iNews Depok beberapa kali menjumpai Nuroji di sejumlah tempat saat sedang konsolidasi dengan para pendukungnya. Ia menerangkan dengan lembut visi misinya dan kenapa rakyat harus memilih Prabowo Gibran dan para caleg Gerindra.

Dan di tengah kesibukannya, Nuroji juga selalu bersedia dengan ramah melayani wawancara wartawan dan menjawabnya secara panjang dan lebar.

Pada Selasa malam (23/1/2024 dalam Rapat Koordinasi Saksi Gerindra di Sukmajaya Depok, Nuroji tampil menjadi pembicara bersama Hamzah (Ketua Bappilu Gerindra Depok), dan Turiman (Caleg Gerindra DPRD Kota Depok Dapil Sukmajaya).

Nuroji dengan nada lembutnya meluncurkan narasi program Prabowo Gibran dalam Pilpres 2024. Meski materinya panjang, Nuroji selalu berhasil membawa suasana antusias meski nada bicaranya lembut. Berkali-kali para pendukung Gerindra Kota Depok bertepuk tangan dan raut muka sumringah mendengar celetukan Nuroji.

Kemampuan Nuroji dalam mengalang massa sudah tak diragukan lagi. Pria kelahiran Depok, 9 September 1962 ini, sudah tiga kali berturut-turut menjadi anggota DPR RI sejak 2009 hingga kini. 

Ketika ditanya iNews Depok tipsnya dalam menggalang massa, Nuroji menyebut ia telah lama belajar dalam membaca gestur orang.

"Jadi saya paham kemauan orang dan cara mengatasinya," jawab Nuroji yang tercatat menjadi salah seorang pendiri Partai Gerindra ini.

Nuroji memang dikenal luwes dalam bergaul. Pengalamannya semakin membuatnya tenang. 

Sebelum menjadi politisi, Nuroji adalah seorang wartawan dan budayawan. Profesi ini membuatnya memahami karakter manusia.

Terkait keahlian Nuroji dalam menggalang massa diakui Hamzah, Ketua Bappilu Gerindra Depok.

"Saya belajar politik dari Bang Nuroji. Dia kalem, tenang dan pasti. Bang Nuroji itu guru saya," kata Hamzah.

Ibarat pepatah, satu guru satu ilmu, Hamzah sukses mengikuti jejak gurunya. Hamzah pun terpilih menjadi anggota DPRD Kota Depok 2 kali berturut-turut. Hamzah kini maju lagi menjadi Caleg Gerindra DPRD Kota Depok Dapil Cilodong Tapos dalam Pemilu 2024 

"Saya beruntung mengenal Bang Nuroji sejak muda dan berguru langsung," lanjut Hamzah.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut