get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Pemprov DKI Jakarta Hadirkan Bus Sekolah Untuk Murid Berkebutuhan Khusus

Jum'at, 19 Januari 2024 | 09:35 WIB
header img
Kehadiran bus sekolah berkebutuhan khusus yang diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak hanya disambut antusias oleh para siswa, melainkan juga para orang tua siswa. Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan lima bus sekolah untuk siswa-siswi berkebutuhan khusus sebagai upaya memberikan fasilitas terbaik bagi penyandang disabilitas.

Pj. Gubernur Heru Budi Hartono turut hadir dan meninjau fasilitas bus khusus disabilitas di halaman Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/01/2024). 

Armada bus dimodifikasi secara khusus untuk memudahkan siswa dalam bermobilitas. Terdapat CCTV dan lantai tekstil sebagai panduan berjalan bagi para siswa penyandang disabilitas tunanetra. 

Tersedia ruang untuk tujuh penumpang dengan kursi roda, sepuluh tempat duduk, dan 19 penumpang berdiri, serta sistem platform hidrolik yang disediakan untuk memudahkan kursi roda naik ke dalam bus.

Rute bus sekolah khusus penyandang disabilitas dipilih berdasarkan lokasi SLB dan jumlah siswa yang membutuhkan akomodasi transportasi. Hal ini diwujudkan agar siswa-siswi disabilitas di Jakarta dapat bersekolah dengan nyaman dan aman. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut