get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Menerima Tawaran Cak imin Untuk Bekerja Sama Membangun Bangsa

Bodex Bocah Depox: Atraktifnya Baliho Supian Suri di Tengah Perang Baliho di Kota Depok

Minggu, 07 Januari 2024 | 12:48 WIB
header img
Baliho Supian Suri di Jalan Margonda Depok yang atraktif dengan tulisan: bodex, bocah depox. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.idBodex, bocah depox. Baliho Supian Suri mencuri perhatian di tengah perang ribuan baliho Capres dan Caleg dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kota Depok. Supian Suri saat ini adalah sosok yang dikenal publik sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok.

iNews Depok seminggu terakhir ini, di awal Januari 2024 berkeliling Kota Depok untuk meliput ribuan baliho, spanduk dan poster yang memenuhi sudut-sudut Kota Depok.

Perang baliho ini membuat Kota Depok semakin semarak. Wajah-wajah ganteng dan cantik rupawan para Capres dan Caleg terlukis dalam baliho yang dipadu kalimat puitis persuasif untuk mengajak rakyat mencoblosnya.

Semua bergembira karena perputaran rupiah dalam merancang, mendesain, mencetak, memasang, merawat dan mengampanyekan baliho melibatkan puluhan ribu orang dan berujung pada jutaan rakyat. Ekonomi rakyat berdenyut positif seiring senyuman para capres dan caleg seperti terlukis di baliho.

Namun ternyata bukan hanya baliho para Capres dan Caleg, iNews Depok juga mendapati baliho Supian Suri di sejumlah titik di Kota Depok.

Di Jalan Margonda tepatnya di titik pertemuan dengan Jalan Juanda, baliho Supian Suri berdampingan dengan baliho pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Gibran serta sejumlah baliho dan spanduk caleg.

Ukuran baliho Supian Suri lebih kecil dibandingkan baliho Prabowo Gibran. Tetapi baliho Supian Suri lebih atraktif. 

Warna baliho Supian Suri dibuat kontras, warna merah dan putih dengan desain memikat.  Gambar Supian Suri  tengah mengenakan kemeja putih krah pendek dengan tangan kanan mengepal, menampilkan wajah awet muda.

Entah karena wajahnya yang awet muda atau karena hal lain, baliho Supian Suri diberi tagline: bodex, bocah depox. Huruf terakhir bukan menggunakan huruf k tetapi x. Atraktif dan menimbulkan teka-teki.

Jika tak benar-benar memperhatikan, orang akan mengira itu adalah iklan bodrex. Karena tulisan bodex dan hurufnya mengingatkan pada iklan bodrex yang sudah melegenda di Indonesia.

Dalam baliho tersebut terdapat ucapan: Selamat Natal & Tahun Baru 2024. Di bagian separo bawah dilengkapi tulisan: Sohibnya Supian. Sedangkan di bagian bawah kanan tertulis: Supian Suri.

Bukan hanya di Jalan Margonda, iNews Depok juga menemukan baliho Supian Suri di banyak titik di Kota Depok, termasuk di Jalan Proklamasi, Sukmajaya Kota Depok.

Baliho besar Supian Suri tertancap di Taman Kota yang membelah Jalan Proklamasi menjadi 2 jalur terpisah. Baliho berukuran besar ini dipasang menggunakan tiang tinggi yang membuat gambar Supian Suri sangat dominan. Ini karena baliho dan poster para caleg di tempat ini ukurannya jauh lebih kecil dan diikatkan ke pagar taman.


Baliho Supian Suri, Sekretaris Kota Depok di Jalan Proklamasi, Sukmajaya Kota Depok. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud
 

Bedanya dengan baliho di Jalan Margonda, baliho Supian Suri di Jalan Proklamasi, berwarna biru dan putih. Di bagian atas tertulis Barrista (Barisan Relawan Supian Suri Tangguh Abadijaya) dan Sohibnya Supian (SS).

Gambar Supian Suri masih sama dengan gambar di baliho di Jalan Margonda, mengenakan kemeja putih dengan posisi tangan kanan mengepal.

Terdapat tulisan dengan ucapan: Selamat Natal & Tahun Baru 2024. Di bagian bawah baliho tertulis: Drs. Supian Suri, MM, Sekretaris Daerah Kota Depok.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut