get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Banjir Komplain Molornya Proyek Jembatan Mampang, Bikin Macet hingga Dinding Masjid Retak

Jum'at, 05 Januari 2024 | 14:12 WIB
header img
Retak dinding Masjid Al Istiqomah yang diduga getaran alat berat proyek Jembatan Mampang Depok. Foto: iNews Depok/R Ratna Purnama

DEPOK, iNews Depok.id- Molornya proyek pengerjaan jembatan Mampang di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas Depok dibanjiri komplain masyarakat. Komplain dari macet yang berkepanjangan hingga diduga berdampak pada retaknya dinding sebuah masjid.

Proyek Jembatan Mampang molor dari jadwal yang seharusnya selesai pada 31 Desember 2023. 

Surahman, warga Kelurahan Mampang mengatakan, sejak proyek tersebut dimulai pada Oktober 2023 menyebabkan kemacetan panjang. Bahkan dia sampai harus menempuh waktu hingga 1 jam untuk melintas.

“Macetnya itu jam 07.00-10.00 WIB kalau pagi. Nah kalau malam jam 16.00- 19.00 WIB. Kalau dari arah timur mulainya dari Polsek Pancoran Mas sementara dari arah barat sampai Saung Telaga, itu bisa 1 kilometer lebih, untuk melintas bisa 1 jam lebih,” katanya, Jumat (5/1/2024).

Warga mengeluh karena aktivitas mereka terganggu. Mereka meminta agar proyek segera diselesaikan agar kemacetan bisa teratasi.

“Ya harusnya cepat diselesaikan. Ini kan ganggu warga yang mau aktivitas. Warga yang mau berangkat kerja dan ada keperluan lainnya,” ujarnya.

Selain macet, proyek itu juga diduga menyebabkan keretakan di bangunan sekitar lokasi. Salah satunya Masjid Al Istiqomah yang letaknya hanya beberapa meter saja dari lokasi Jembatan Mampang. Dinding masjid retak dan lantai ambles hingga 2 sentimeter.

“Ini masjid mblesek (ambles), turun 2 cm. Ada retak di dinding, itu imbasnya karena mesin yang gede itu,” kata DKM Al Istiqomah, Mujti.

Mujti mengaku tidak menolak atau mempermasalahkan pembangunan Jembatan Mampang.

Namun ia berharap agar pembangunan Jembatan Mampang tidak mengganggu masyarakat. 

 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut