get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Ini Alasan 2 Januari Diperingati sebagai Hari Introvert Sedunia

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:02 WIB
header img
Ilustrasi introvert, Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Tanggal 2 Januari diperingati sebagai Hari Introvert Sedunia atau World Introvert Day sejak tahun 2011, saat seorang psikolog sekligus penulis, Felicitas Heyne menyerukan hari yang lebih tenang melalui blognya usai perayaan tahun baru.

Introvert adalah orang dengan kualitas tipe kepribadian introversi, artinya mereka merasa lebih nyaman terhadap pemikiran dan gagasan batin ketimbang apa yang terjadi pada eksternal atau lingkungan besar. Orang introvert cenderung lebih menikmati aktivitas sendirian atau bersama 1-2 orang dibanding ikut serta dalam pesta atau acara yang melibatkan banyak orang. 

Hari ini sangat cocok bagi orang-orang yang suka menyendiri. Menurut Felicitas Heyne, perayaan tahun baru yang hingar bingar adalah waktu yang melelahkan bagi seorang introvert. Oleh karena itu, tanggal 2 Januari menjadi hal yang tepat untuk bersantai dan menikmati kesendirian. 

Ada beberapa cara para introvert untuk merayakan Hari Introvert Sedunia, selain berdiam diri di rumah, beberapa diantaranya ada yang berjalan santai, dan menciptakan karya seperti lukisan, puisi, lagu, website, dan hal lain yang dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut