get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Cilegon, DPRD Depok Pelajari Inovasi Layanan Publik Kota Baja

Pendukungnya Loyal sejak Tahun 2014, Ini Cara Hamzah Caleg Gerindra Dapil Cilodong Tapos

Selasa, 26 Desember 2023 | 11:43 WIB
header img
Aziz Dwi Purnomo dari RW 07 Kelurahan Cimpauen Tapos Depok, salah seorang pendukung Hamzah, Caleg DPRD Kota Depok Dapil Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cilodong. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

TAPOS DEPOK, iNews Depok.idHamzah berpeluang besar kembali menjadi anggota DPRD Kota Depok periode ketiga, tahun 2024-2029. Kemampuan Hamzah dalam menyerap dan mewujudkan aspirasi rakyat membuat pendukungnya loyal sejak 2014 hingga kini.

Hamzah menjadi anggota DPRD Kota Depok periode 2014-2019 dan 2019-2024. Hamzah kembali dicalonkan Partai Gerindra menjadi anggata DPRD Kota Depok periode 2024-2029 Dapil 5 Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos untuk berlaga dalam Pemilu Legislatif 2024.

Peluang Hamzah untuk melaju kembali menjadi anggota DPRD Kota Depok terbuka lebar melihat track record dan kepiawaiannya dalam perannya sebagai anggota DPRD Kota Depok. 

Pada Pemilu 2019, Hamzah menjadi Caleg dengan suara terbanyak di Dapil Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cilodong, yakni mencapai 10.953 suara.

Hamzah kini menjabat Ketua Komisi A DPRD Kota Depok. Ia dikenal vokal menyuarakan kepentingan rakyat Depok. Tak heran, wajahnya kerap muncul di media massa dan membuatnya semakin populer. 

iNews Depok mengamati cara Hamzah dalam mendapatkan dukungan loyal rakyat Depok. Pada Minggu, 24 Desember 2023, iNews Depok meliput Pembekalan Koordinator Pemenangan Hamzah di Wisma Kinasih, Depok.

Sebanyak 250 orang Koordinator Tim Pemenangan Hamzah hadir mulai dari koordinator di tingkat kecamatan, kelurahan, RW dan RT se-Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos.

iNews Depok mewancarai secara acak Koordinator Tim Pemenangan Hamzah.  Aziz Dwi Purnomo, anggota Karang Taruna Unit 07 Kelurahan Cimpauen mengaku sudah menganggap Hamzah sebagai bapaknya sendiri.

”Pak Hamzah sudah kita anggap sebagai bapak kita sendiri, beliau selalu mendengar aspirasi kita, para pemuda,” kata Azis yang mengenakan peci merah marun khas Betawi.

Menurut Azis, Hamzah bukan hanya membantu kegiataan pemuda secara materi tetapi juga sumbangan tenaga dengan turun langsung dalam berbagai kegiatan. 

”Pak Hamzah turun langsung kalau ada kegiatan Maulid, 17 Agustus, Pawai Obor dan banyak kegiatan lainnya. Bukan saja turun pada saat dekat dengan Pemilu, tetapi setiap saat Pak Hamzah membantu kita,” jelas Azis. 

”Pokoknya terbaiklah anggota dewan Pak Hamzah. Setiap aspirasi kita didengar dan didukung,” tambah Azis.

Azis Dwi Purnomo mengaku sejak 2014 memang selalu mendukung Hamzah. ”Ini bentuk timbal balik kita. Saya dan teman-teman dengan sukarela memasang poster dan spanduk Pak Hamzah di gang dan pinggir jalan,” papar Azis.

Azis juga mengaku bangga dengan Hamzah yang memperjuangkan rakyat. ”Contohnya isu stunting, Pak Hamzah vokal banget bela kepentingan rakyat,” ceplos Azis sambil mengacungkan dua jempolnya.

Azis berharap Hamzah kembali menjadi anggota DPRD Kota Depok dengan perolehan suara yang lebih banyak lagi dibanding Pemilu sebelumnya.

Komentar senada juga disampaikan Cing Aam dari Jatimulya Cilodong Depok. Cing Aam mengaku menjadi pendukung Hamzah sejak 2014 hingga kini.


Cing Aam dari Jatimulya Cilodong Depok yang mengaku menjadi pendukung Hamzah sejak 2014. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

 

”Saya mendukung Pak Haji Hamzah dari 2014. Sampai sekarang kita tetap Pak Hamzah, tak pindah haluan. Kenapa? Karena dia orangnya the best, komitmennya tinggi membantu warga,” ungkap Cing Aaam.

Cing Aam mengaku tak mau kalah dengan pendukung pria. Dia ikut turun langsung memasang poster dan spanduk Hamzah di berbagai sudut di Cilodong.

”Emang saya yang pasang, perempaun ikut pasang juga. Harapannya Pak Haji Hamzah kembali menjadi anggota DPRD Kota Depok,” harap Cing Aam.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut