get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Satgas DPUPR Diturunkan Guna Lakukan Pembersihan Material Longsor Setinggi 2 Meter di Cipayung

Rabu, 22 November 2023 | 09:11 WIB
header img
Satgas DPUPR Kota Depok melakukan pembersihan material longsor saluran setinggi 2 meter di Jalan Pala Bali 1, RT 15 RW 06, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Selasa (21/11/23). Foto : Dok.DPUPR

DEPOK, iNewsDepok.id - Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan guna melakukan pembersihan material longsor saluran setinggi 2 meter di Jalan Pala Bali 1, RT 15 RW 06, Bojong Pondok Terong, Cipayung.

Diketahui debit air yang cukup deras ketika hujan lebat menyebabkan saluran tersebut tidak mampu menampung yang kemudian terjadi longsor.

Dilansir dari website resmi Pemerintah Kota Depok, akibat dari longsor tersebut material tebing saluran terbawa arus dan menyebabkan longsor sepanjang 10 meter.

"Tinggi saluran yang longsor 2 meter dengan panjang 10 meter. Kami turunkan satgas sebanyak satu regu atau 10 personel dan ditangani secara manual," ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (21/11/2023).

Ia menjelaskan bahwa untuk sementara pihaknya memasang cerucuk bambu sebagai penanda adanya longsor. Juga untuk menahan tanah agar tidak bergeser dan menyebabkan longsor susulan. 

"Sementara dipasang cerucuk bambu. Setelah itu dilanjut dengan penurapan," terangnya.

Kegiatan ini menggunakan anggaran pemeliharaan. Tidak ada target yang ditetapkan, yang jelas harus sampai selesai.

"Masyarakat diminta tetap hati-hati karena kita tidak tahu apakah ada hujan lebat susulan yang bisa menyebabkan potensi longsor lagi. Mengingat sudah masuk musim peralihan dari kemarau ke musim hujan," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut