get app
inews
Aa Read Next : Berbagai Manfaat Kafein dan Kopi untuk Kesehatan Tubuh

Awas! Inilah 5 Makanan yang Menguras Energi, Hindari agar Tetap Segar dan Aktif

Sabtu, 04 November 2023 | 15:32 WIB
header img
Inilah 5 makanan yang menguras energi. Foto ilustrasi: Freepik/Stockking

DEPOK, iNewsDepok.id - .Inilah 5 makanan yang menguras energi sehingga jika sering mengonsumsinya akan membuat seseorang tidak segar dan mudah lelah. Ketahui makanan apa saja yang perlu dihindari agar tetap segar dan aktif dalam menjalani hari.

Bila seseorang sering merasa energi terkuras, maka perhatikan pola makanan sehari-hari. Bisa jadi, makanan yang dikonsumsi justru makanan yang dapat menguras tingkat energi.

Seseorang memerlukan tingkat energi yang tinggi untuk menunjang produktivitas dan kesejahteraan dalam kehidupan modern yang serba cepat dan sibuk saat ini. Mungkin seseorang merasa bingung mengapa sudah makan tetapi tubuh mudah merasa lelah.

Lantas makanan apa saja yang menguras energi? Berikut ini penjelasan Avni Kaul, ahli gizi mengenai 5 makanan yang menguras energi, yang sebaiknya dihindari agar tetap segar dan aktif, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Health Shots pada Sabtu (4/11/2023):

5 Makanan yang Menguras Energi

  1. Makanan olahan

Makanan olahan biasanya tinggi garam, lemak tidak sehat dan pengawet. Bahan-bahan tersebut membebani tubuh, serta menyebabkan kelesuan dan kekurangan energi.

Ganti makanan olahan dengan dengan pilihan alami dan utuh seperti sayur-sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian untuk memberi bahan bakar pada tubuh secara efektif.

Tak hanya itu, bahan pengawet dan pemanis buatan pada makanan olahan juga dapat meningkatkan risiko depresi pada seseorang. Karena itu, sebaiknya hindari makanan tersebut dan lebih fokus konsumsi makanan kaya nutrisi.

  1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng adalah peredam tingkat energi. Makanan ini kaya akan lemak tidak sehat yang dapat menyumbat arteri, menurunkan aliran darah dan pengiriman oksigen ke sel-sel tubuh.

Selain itu, makanan yang digoreng juga membutuhkan banyak energi sehingga seseorang merasa lesu. Sebaiknya pilih alternatif makanan yang dibakar atau dipanggang untuk menjaga energi tetap stabil.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut