get app
inews
Aa Read Next : Awas! Inilah 5 Makanan yang Menguras Energi, Hindari agar Tetap Segar dan Aktif

Cenderung Makan Saat Stres? Ini 3 Makanan yang Boleh Dikonsumsi

Kamis, 21 September 2023 | 14:19 WIB
header img
Anda termasuk orang yang memiliki kebiasaan cenderung makan saat stres? Ahli menyarankan 3 makanan yang boleh dikonsumsi ketika seseorang mengalami stres. Foto ilustrasi: Freepik/wayhomestudio

DEPOK, iNewsDepok.id - Anda termasuk orang yang memiliki kebiasaan cenderung makan saat stres? Bila iya, jangan sembarangan mengonsumsi berbagai jenis makanan. Ahli menyarankan 3 makanan yang boleh dikonsumsi ketika seseorang mengalami stres.

Ahli gizi selebriti, Rujuta Diwekar menyebut 3 makanan yang dapat membantu seseorang yang cenderung makan saat stres, bagaimana cara memenej stres. Seperti diketahui, beberapa orang memang cenderung makan ketika mengalami stres, dan tentunya ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan.

Cenderung Makan Saat Stres

Stres membhayakan kesehatan, karena memiliki efek jangka pendek dan jangka panjang terhadap kesehatan fisik dan menyal. Jika mengikuti pola makan sehat untuk menjadi bugar tapi mengabaikan tingkat stres yang tinggi, maka seseorang bisa dikatakan melakukan kesalahan.

Stres dan kebiasaan makan dapat berdampak satu sama lain dengan cara yang berbeda. Salah satunya dalam bentuk stres makan, yakni cenderung makan saat stres atau cenderung mengandalkan makanan enak saat cemas.

Umumnya saat stres, seseorang ingin makanan tinggi gula. Stres makan merupakan salah satu bentuk makanan emosional. Makan dengan emosional ini cenderung seseorang konsumsi makanan sebagai cara mengatasi emosi.

Jenis makanan tertentu yang tinggi gula dan karbohidrat dalam sementara waktu memang membuat kita merasa lebih baik, yang membuat perasaan sulit menjadi lebih terkendali.

Tapi bila makan dengan emosional menjadi sebuah kebiasaan, hal tersebut bisa mengakibatkan pada kesejahteraan tubuh, seperti pola makan yang tidak sehat, makan berlebihan, masalah perut dan lain-lain.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut