get app
inews
Aa Read Next : Sansan Pee Wee Gaskins: 'Generasi Anak Band' Bisa Jadi Jalan Pintas untuk Band Baru

Cari Bibit Pebasket Andal, Surabaya Gelar 1st Urban Youth 3x3 Piala Menpora

Senin, 06 November 2023 | 17:42 WIB
header img
1st Urban Youth 3x3 Piala Menpora di Surabaya, Jawa Timur. Foto: Ist

SURABAYA, iNewsDepok.id - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkomitmen dalam pembangunan olahraga di Indonesia. Salah satu programnya adalah peningkatan prestasi olahraga dan pengembangan industri olahraga nasional, melalui basket 1st Urban Youth 3x3 Piala Menpora.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Umum KONI Jawa Timur, sekaligus Ketua Kadin Kota Surabaya, HM Ali Affandi Matality, yang dalam sambutannya menyiratkan pentingnya regenerasi untuk atlet-atlet berprestasi seluruh cabang olahraga, yang didukung penuh oleh Kemenpora, dan dibina langsung oleh masing masing daerah (KONI) agar terwujudnya Indonesia emas kelak.

Dalam pembukaan juga dihadiri Tenaga Ahli Kemenpora, Luhur Dewantjono di gelaran 1st Urban Youth 3x3 Piala Menpora. Melalui kegiatan ini, pemerintah berharap dapat menemukan bibit olahragawan muda potensial yang selanjutnya dapat diproyeksikan menjadi atlet olimpiade di masa yang akan datang. 

Kegiatan Urban Youth 3x3 ini diinisiasi oleh sejumlah organisasi muda yang masih bisa menyalurkan ide-ide kreatif dalam mendukung program-program pemerintah.

Ketua Pelaksana 1st Urban Youth 3x3 Piala menpora 2023, Muhammad Irfan Hanif S.Or mengatakan, dari kegiatan ini banyak didapati atlet-atlet muda yang tidak pernah terlihat di kegiatan sebelumnya namun memiliki kemampuan bermain bola basket dan memiliki teknik yang sangat baik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut