get app
inews
Aa Read Next : PNM Perkuat Ekonomi Rakyat Lewat Perempuan

Bank BTPN Ajak Nasabah Lihat Peluang Usaha Dekarbonisasi lewat Sustainability Seminar 2023

Kamis, 12 Oktober 2023 | 18:30 WIB
header img
Bank BTPN mengajak nasabah melihat peluang usaha dekarbonisasi lewat Sustainability Seminar 2023. Foto: Ist

Sesi kedua melibatkan Sonali Gupta, Climate-specialized Associate Investment Officer International Finance Corporation (IFC), yang berbicara tentang pendekatan inovatif dan implementasi teknologi dalam Inisiatif Dekarbonisasi di luar sektor energi dan juga membahas proyek-proyek dekarbonisasi yang sudah diterapkan.

Bank BTPN juga membahas tentang pelacakan dan perhitungan jejak karbon dalam aktivitas bisnis perusahaan, yang disampaikan oleh Katherine Pamintuan, Kepala ESG CONVENE. 

COVENE adalah konsultan yang menyediakan platform untuk memudahkan perhitungan jejak emisi karbon yang dihasilkan dalam aktivitas bisnis perusahaan. Ini menjadi relevan dengan regulasi terbaru OJK terkait perdagangan karbon yang akan diterapkan dalam waktu dekat.

Sebagai penutup, Nathan Christianto, Kepala Wholesale, Commercial, and Transaction Banking Bank BTPN, memberikan penjelasan tentang komitmen dan dukungan Bank BTPN terhadap Environmental, Social, and Governance (ESG) bagi para nasabah. 

Bank BTPN menyediakan instrumen pembiayaan ESG, seperti pinjaman berkelanjutan yang ramah lingkungan. Nathan menekankan pentingnya kolaborasi dengan nasabah untuk mencapai strategi dekarbonisasi.

Bank BTPN juga menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan menyediakan suvenir berbahan daur ulang bagi para tamu undangan. Langkah kecil ini diharapkan dapat menginspirasi perusahaan untuk mengurangi limbah dan pencemaran lingkungan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut