get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bermekaran, Ekonomi Menguat: 3 Tahun Holding UMi Berdayakan Jutaan UMKM

PNM Perkuat Ekonomi Rakyat Lewat Perempuan

Kamis, 01 Agustus 2024 | 21:58 WIB
header img
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus berkomitmen mendukung perempuan pelaku usaha ultra mikro. Foto: Dok/SINDOnews

JAKARTA, iNewsDepok.id  – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus berkomitmen mendukung perempuan pelaku usaha ultra mikro.

Dengan menyalurkan pembiayaan dan memberikan pendampingan, PNM membantu para perempuan ini meningkatkan usahanya dan membuka lapangan kerja baru di tingkat lokal.

Khususnya, bagi perempuan pelaku usaha ultra mikro yang memegang peran krusial dalam menggerakkan perekonomian lokal. Meskipun dalam skala kecil, mereka memiliki potensi besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Inilah yang membuat PNM semakin bersemangat mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan melalui peran perempuan.

Sepanjang semester pertama tahun 2024, sebanyak 15,2 juta nasabah ultra mikro telah bergabung sebagai nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera).

Jutaan perempuan Indonesia saling memberi inspirasi dalam setiap pertemuan kelompok mingguan, menebar harapan, dan membangun jejaring usaha seiring bertumbuhnya produktivitas usaha skala rumah tangga. Di sinilah PNM hadir, menjadi saksi atas perjuangan para pelaku usaha ultra mikro yang sering kali luput dari perhatian.

PNM meyakini bahwa dengan menjaga kualitas usaha nasabah, potensi pembukaan lapangan pekerjaan akan semakin meningkat, sehingga membantu masyarakat prasejahtera mendapatkan penghasilan.

Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki, menegaskan bahwa tumbuhnya ekonomi kerakyatan terjadi berkat skala operasi lokal, di mana mereka cenderung merekrut tenaga kerja dari lingkungan sekitar, menciptakan lapangan pekerjaan di tingkat lokal.

"Peluang besar ini harus diiringi dengan pendampingan yang berkelanjutan. PNM berkomitmen untuk menjaga portofolio usaha nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan, agar semakin banyak pekerja lokal yang dapat terserap dari berbagai jenis keterampilan," ungkap Sunar.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut