get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Kulit Buah yang Membuat Kulit Glowing, Berikut Cara Memanfaatkannya

Inilah 7 Manfaat Jus Lemon Bagi Kesehatan, Meski Bagus Perhatikan Batasan Konsumsi

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 15:59 WIB
header img
Inilah 7 manfaat jus lemon bagi kesehatan yang perlu diketahui. Foto ilustrasi: Freepik/Racool_studio

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 7 manfaat jus lemon bagi kesehatan yang perlu diketahui. Jus lemon selain dikonsumsi secara langsung, seringkali juga ditambahkan menjadi campuran salad atau hidangan lainnya agar cita rasa lebih menonjol.

Tak hanya itu, ternyata lemon juga bermanfaat bagi kulit, rambut dan kesehatan. Jus lemon juga dijadikan minuman bagi yang sedang menjalani diet.

Lemon merupakan sumber Vitamin C dan serat larut yang baik. Lantas apa saja manfaat jus lemon bagi kesehatan?

Menurut Dr. Neeti Sharma, konsultan senior nutrisi dan diet dari RS Marengo Asia Gurugram, inilah 7 manfaat jus lemon bagi kesehatan, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Health Shots pada Jumat (6/10/2023):

7 Manfaat Jus Lemon bagi Kesehatan

  1. Membantu menurunkan berat badan

Konsumsi jus lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, jus lemon berkhasiat membantu meningkatkan metabolisme sehingga dapat menjaga berat badan sehat. Minum jus lemon secara teratur akan membantu mengurangi asupan kalori.

Jus lemon juga kaya Vitamin C dan antioksidan, sehingga menjadi pilihan sehat untuk menggantikan berbagai minuman olahraga bergula dan berbagai jus yang bukan pilihan sehat.

  1. Mencegah dehidrasi

Dehidrasi ringan dapat menyebabkan masalah seperti tekanan darah tinggi, detak jantung dan suhu tubuh tinggi. Bahkan, dehirasi parah bisa mendatangkan konsekuensi yang mengerikan.

Oleh karena itu, jaga tubuh tetap terhidrasi. Minum jus lemon secara rutin bisa mencegah dehidrasi.

  1. Mengurangi kerusakan akibat radikal bebas

Jus lemon merupakan sumber antioksidan yang baik, komponen pentibng untuk mencegah radikal bebas penyebab kerusakan sel yang berujung pada kanker.

  1. Mencegah batu ginjal

Jus lemon mengandung asal sitrat yang mengandung garam, yang dapat mengikat kalsium dan mencegah produksi batu. Dari Harvard Health, minum setengah cangkir jus lemon yang diencerkan air secara teratur dapat membantu mengurangi risiko terkena batu ginjal.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut