get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Istimewanya Situ Gadog Depok, Air Tetap Penuh saat Situ Lain Mengering di Musim Kemarau (1)

Kamis, 28 September 2023 | 17:14 WIB
header img
Situ Gadog yang cantik dengan kondisi air yang masih penuh di musim kemarau, Kamis (28/9/2023). Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNewsDepok.idSitu Gadog di Cimanggis Depok menjadi salah satu situ yang istimewa. Airnya tetap penuh meski tengah berada di musim kemarau.  Sementara sejumlah situ lain di Depok, mulai mengering.

Sejumlah daerah di Depok kini tengah dilanda kesulitan air bersih. Sumur-sumur warga kering kerontang. Ditengarai salah satu penyebabnya adalah sejumlah situ di Kota Depok yang mulai mengering.

Dari pantauan iNews Depok, Kamis (28/9/2023), permukaan air di Situ Gadog masih tinggi. Seluruh permukaan situ terendam air. Warna kehijauan membuat Situ Gadog tampak cantik.

Situ Gadog terletak di Jalan Radar Auri, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.  Luasnya 1,3 hektare dengan kondisi sekeliling sudah diturap.

Iyus Wirawan, warga setempat mengungkapkan Situ Gadog memang tak pernah kering di musim kemarau.

”Musim kemarau tak kerang. Hanya permukaan turun sedikit tak sampai 15 cm turunnya,” kata Iyus Wirawan yang mengaku lebih dikenal masyarakat sebagai Iyus Gampang.

Hal sendara disampaikan Mutiara, seorang pedagang kopi dan mie instan di pinggir situ. ”Situ Gadog mah tak pernah kering, hanya berkurang sedikit saja saat musim kemarau panjang,” kata Mutiara.

Mutiara menjajakan kopi dan mie instan pada para pemancing. Saat iNews Depok melakukan peliputan, banyak pemancing tengah menjalankan hobinya  untuk mendapatkan ikan.

Situ Gadog menjadi salah satu tempat incaran para pemancing. Kondisi situ yang sudah diturap keliling membuat mereka bisa duduk dengan nyaman di pinggir situ sambil menjulurkan jorannya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut