get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Tanpa Ampun Zhilei Zhang Bantai Joe Joyce di Ronde 3, Petinju Asia Hancurkan Hegemoni Barat

Minggu, 24 September 2023 | 08:45 WIB
header img
Juara Kelas Berat Interim pertama dari Asia, Zhilei Zhang dengan gerak tipu, meluncurkan hook kanan yang mengirim Joe Joyce terbanting ke kanvas di ronde 3. Foto: Tangkapan Layar Video

WEMBLEY, iNewsDepok.id – Juara kelas berat Interim WBO pertama dari Asia, Zhilei Zhang tanpa ampun membantai Joe Joyce di ronde 3. Inilah pertama kali, Joe Joyce tumbang KO selama karirnya di kelas berat.

Duel Zhilei Zhang versus Joe Joyce berlangsung di Ovo Arena, Wembley, 23 September 2023. Ini adalah duel jilid 2 dan menjadi partai balas dendam bagi Joe Joyce setelah sebelumnya kalah TKO di ronde 6.

Rencana Joe Joyce untuk balas dendam gagal total, Zhilei Zhang tampil lebih ganas dibanding duel jilid 1. Dengan kemenangan ini, Zhilei Zhang mempertahankan gelar juara Interim WBO kelas Berat.

Zhilei membawa semangat baru di kelas Berat yang mengalami penurunan akhir-akhir ini.

Zhilei Zhang petinju berjuluk BigBang kelahiran Henan China, 2 Mei 1983 (40 tahun). Tingginya 198 cm dengan jangkauan 203 cm. Rekornya kini menjadi 28-1-1 (21 KO).

Sementara Joe Joyce yang berjuluk Juggernaut (raksasa) adalah petinju kelahiran London Inggris, 19 September 1985 (38 tahun). Tinggi Joyce 196 cm dengan jangkauan 204 cm. Rekor ring Joe Joyce setelah kekalahan dari Zhang menjadi 17-2 (14 KO).

Kemenangan ini menjadi awal bangkitnya petinju Asia di Kelas Berat yang selama ini menjadi hegemoni petinju Barat dari Amerika dan Eropa.

Jalannya Duel Zhilei Zhang vs Joe

Joe Joyce memasuki ring tinju dengan tarian yang menghibur. Petinju berjuluk raksasa ini mendapat sambutan meriah ribuan pendukungnya.

Sementara itu Zhilei Zhang tampil sangat tenang. Bahkan saat diumumkan rekornya oleh ring announcer, Zhilei Zhang tampil memejamkan matanya. Zhang tampak memusatkan fokusnya untuk menghancurkan Joe Joyce

Joe Joyce mengenakan celama putih dengan motif orange di bagian ujung. Sedangkan Zhilei memakai celana hitam dengan strip emas di bagian samping.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut