get app
inews
Aa Read Next : Pertacami Resmi Menjadi Anggota KOI: Langkah Bersejarah dalam Dunia Tarung Campuran Indonesia

Duel 2 Tukang Gedor Ring Tinju: Tim Tszyu vs Brian Mendoza 15 Oktober di Australia

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 17:04 WIB
header img
Tim Tszyu akan menghadapi Brian Mendoza pada 15 Oktober 2023. Foto: No Limit Boxing

DEPOK, iNewsDepok.id - Dalam arena tinju yang dinanti-nanti, pertarungan sengit antara dua raksasa pukulan, Tim Tszyu dan Brian Mendoza, akan segera terjadi pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Tempat di mana pertarungan ini akan berlangsung di Australia masih menjadi misteri, namun yang pasti, pertarungan epik ini akan disiarkan langsung melalui Foxtel’s main event dan juga platform olahraga, Kayo Sports. Duel Tszyu vs.

Mendoza akan menjadi panggung bagi dua petinju paling berpengaruh dalam divisi junior middleweight, dan pemenangnya akan diangkat sebagai raja divisi ini.

Tszyu, dengan rekor impresif 23 kemenangan tanpa terkalahkan dan 17 kemenangan melalui KO, akan mempertaruhkan gelar WBO junior middleweight-nya dalam pertarungan ini.

Sedangkan Mendoza, yang memiliki rekor 22 kemenangan dengan 16 KO, akan membawa sabuk interim WBC-nya ke dalam ring. Yang menarik, spekulasi mengenai apakah World Boxing Council akan mengangkat Mendoza menjadi juara penuh kelas menengah WBC 154 pon sebelum 15 Oktober semakin menghangat.

Ini adalah langkah yang masuk akal, mengingat juara undisputed kelas junior middleweight, Jermell Charlo, telah memilih untuk menghadapi Canelo Alvarez dalam pertarungan di kelas 168 pada 30 September, dan ini berarti Charlo akan kehilangan gelarnya. Dalam hal ini, Tszyu akan diangkat menjadi juara penuh WBO.

Jika asumsi ini benar, bahwa Jermell Charlo akan memilih untuk tetap berada di kelas 168 setelah melawan Canelo, maka dengan sangat mungkin sabuk interim 154 pon WBC yang saat ini dipegang oleh Mendoza akan dinaikkan statusnya menjadi juara penuh.

Ini artinya, Tszyu vs. Mendoza akan siap menghadapi tantangan dari petinju-petinju besar seperti Terence Crawford atau Errol Spence Jr. dalam pertarungan mendebarkan yang telah dinantikan banyak orang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut