get app
inews
Aa Read Next : Kementan Ajak Petani Muda Berpartisipasi di Young Ambassador Agriculture Lahan Rawa 2024

Kawah Sikidang Dieng, Spot Foto Keren di Kawah Yang Bisa Berpindah-pindah

Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:37 WIB
header img
Banyak spot foto menarik, kawasan wisata Kawah Sikidang menjadi daya tarik pengunjung. Foto: iNews Depok/Tama

BANJARNEGARA, iNewsDepok.id - Kawasan Dataran Tinggi Dieng selalu menyimpan keindahan alam yang terkenal dengan cuacanya yang dingin. Tak pelak, sebutan 'negeri di atas awan' layak disebutkan di kawasan wisata tersebut.

Salah satu destinasi wisata di kawasan Dieng adalah Kawah Sikidang, yang menjadi salah satu objek wisata unggulan di Dieng, Jawa Tengah yang mudah dicapai dan dinikmati ketimbang kawah-kawah lainnya.

Kawah ini terbentuk akibat letusan Gunung Prau. Meski letusan itu sudah terjadi berabad-abad yang lalu, aktivitas vulkanis di kawasan ini masih tetap terjadi. Salah satunya di Kawah Sikidang ini.

Kendati masih aktif, kawah yang berada di Desa Bakal dan Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah ini masih termasuk kategori aman karena kadar belerangnya rendah. Meskipun aroma belerang begitu tercium jelas jika kita berada di lokasi tersebut.

Kawah Sikidang menjadi kawah terbesar di Dieng. Hanya dengan tiket masuk Rp 15.000 saja, Anda dapat menikmati panorama Kawah Sikidang. Bahkan jika anda membayar tiket sebesar Rp 20.000, Anda bisa memanfaatkan tiket terusan untuk masuk ke kawasan Candi Arjuna, yang lokasinya tak jauh dari Kawah Sikidang.

Nah, penasaran keunikan apa saja yang dimiliki Kawah Sikidang? Simak ulasannya berikut ini.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut