get app
inews
Aa Read Next : Warga Sekitar Pasar Musi Adukan Masalah Banjir ke Anggota DPRD Kota Depok

Percepat Ekonomi Pertanian, Kementan Bangun Infrastruktur Jalan Usaha Tani

Minggu, 17 Desember 2023 | 23:32 WIB
header img
JUT UPLAND ini menyasar kawasan pertanian yang memanfaatkan seperti tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan yang memperlancar mobilitas alat mesin pertanian (alsintan). Foto: iNews Depok/dok. Kementan

JAKARTA, iNewsDepok.id - UPLAND Project Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) di sejumlah kelompok tani 13 Kabupaten. Program dinilai sebagai salah satu langkah untuk mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat. 

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman mengatakan, sebagai salah satu program strategis yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), JUT dilakukan untuk memudahkan akses petani dalam memperluas jalur distribusi pertanian.

"Sesuai tujuan utama meningkatkan kesejahteraan pertani. Program JUT ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani dan mendorong peningkatan ekonomi nasional," kata Amran dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/12/2023).

JUT UPLAND ini menyasar kawasan pertanian yang memanfaatkan seperti tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan yang memperlancar mobilitas alat mesin pertanian (alsintan).

Proses pengangkutan sarana produksi atau hasil produk pertanian menuju lahan pertanian, tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar bisa dilakukan dengan lancar.

"Kita meyakini program JUT merupakan salah satu penyokong percepatan pertumbuhan ekonomi di suatu daerah," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut