get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Spanyol Melenggang ke Final Piala Eropa 2024 Usai Taklukkan Prancis

Rabu, 10 Juli 2024 | 21:57 WIB
header img
Foto Instagram @sefutbol

DEPOK, iNewsDepok.id - Dalam pertandingan yang menegangkan di Allianz Arena pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB, tim nasional Spanyol berhasil mengamankan tiket ke final Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 di babak semifinal.

Pertandingan dimulai dengan kejutan ketika Prancis unggul lebih dulu melalui gol Randal Kolo Muani pada menit ke-9. Namun, Tim Matador tidak menyerah dan berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol brilian dari Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Yamal, pemain muda berusia 16 tahun, mencetak gol penyeimbang yang menakjubkan pada menit ke-21 dengan tembakan jarak jauh yang menghunjam pojok atas gawang Mike Maignan. Empat menit kemudian, Dani Olmo membawa Spanyol unggul setelah melepaskan tembakan keras yang memantul dari Jules Kounde sebelum bersarang di gawang.

Babak kedua menyaksikan Prancis berusaha keras mencari gol penyeimbang. Meskipun Les Bleus mendominasi penguasaan bola, pertahanan solid Spanyol di bawah komando kiper Unai Simon berhasil menggagalkan berbagai upaya tim asuhan Didier Deschamps.

Peluang terbaik Prancis datang melalui sundulan Aurelien Tchouameni dan tembakan Kylian Mbappe, namun keduanya dapat diantisipasi dengan baik oleh Simon. Theo Hernandez juga menyia-nyiakan kesempatan emas pada menit ke-75 dengan tembakan yang melambung jauh di atas mistar.

Dengan kemenangan ini, Spanyol melaju ke partai puncak Piala Eropa 2024. Mereka akan menantang pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Belanda dan Inggris. Sementara itu, Prancis harus puas dengan kesempatan memperebutkan posisi ketiga. Pertandingan final yang dinantikan akan menjadi ujian terakhir bagi Spanyol dalam upaya mereka meraih gelar juara Eropa.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut